Relawan Muda Beta NTT Aja Deklarasi Ansy – Jane

  • Bagikan
RELAWAN MUDA.Calon Gubernur-Wakil Gubernur dalam acara deklarasi Relawan MudaBeta NTT Aja yang bergabung di Jalan Bajawa Kota Kupang malam 1 September 2024

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Timex-Pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si-Jane Natalia Suryanto semakin mendapat dukungan luas dari masyarakat terutama kalangan muda. Dukungan untuk pasangan dengan tagline “Beta Cinta NTT” ini bukan sekadar slogan, melainkan merupakan cerminan keinginan rakyat yang menghendaki keduanya memimpin NTT lima tahun mendatang.

Setidaknya itulah harapan dari ratusan orang muda yang tergabung dalam Relawan "Beta NTT AJA" sehingga secara sadar mendeklarasikan dukungannya secara langsung di hadapan pasangan Ansy Lema dan Sis Jane sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil. Deklarasi dukungan untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, PBB dan Partai Buruh ini berlangsung Minggu, (1/9) di Jalan Bajawa, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Deklarasi relawan "Beta NTT AJA" disaksikan ribuan masyarakat, simpatisan, dan relawan yang tersebar di Jalan Thamrin dan Jalan Bajawa. Ansy-Jane disambut meriah dengan sapaan dan tarian adat Ngada.
"Kami Relawan “Beta NTT AJA” berjanji akan setia mendukung dan berada dalam barisan untuk mendukung Kaka Ansy dan Kaka Jane," tekad mereka dipimpin Engky Tiu sebagai Ketua Relawan. Hadir mendampingi Relawan Beta NTT AJA tersebut tokoh pemuda Mike Deru.

Calon Wakil Gubernur Jane Natalia Suryanto atau yang biasa disapa Sis Jane pada kesempatan itu menjelaskan perihal dirinya terjun ke dunia politik. Perempuan yang menghabiskan S1 dan S2-nya di Amerika ini mengaku jatuh cinta dengan NTT dan ingin membaktikan dirinya untuk masyarakat NTT. Ia mengaku sudah mulai berada di NTT sejak Tahun 2015 melalui kerja-kerja sosial di bidang pendidikan.

"Saya sudah berkarya di NTT selama 10 tahun. Saya bukan orang asing yang datang mau ambil kekuasaan, tetapi saya datang dalam misi sosial kemanusiaan, misi pelayanan. Saya membiayai program penguatan kapasitas guru-guru honor di Sumba yang dahulunya hanya diberi gaji 200 ribu per bulan, saya memberikan beasiswa kepada anak-anak NTT yang mau sekolah, dan saya menyekolahkan anak-anak NTT menjadi dokter," ujar Kaka Jane.

Demikian pula Ketika bencana Covid-19 tahun 2021. Ia tidak beranjak dari NTT. Eks politisi PSI ini memilih tetap Bersama rakyat NTT menghadapi bencana. Ia membawa ribuan vaksin untuk menyelamatkan warga NTT. Begitu juga saat Seroja.

"Semua itu saya lakukan dengan tulus iklas, ingin membantu sesama saudara yang berkekurangan. Saya lakukan dengan dana pribadi dan CSR Bank Centr Asia," ungkap Jane.

Semnetara calon gubernur NTT Ansy Lema mengaku sangat berterima kasih atas dukungan Relawan Beta NTT AJA, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda. Masyarakat yang tinggal di Jalan Bajawa dan Jalan Thamrin adalah keluarga sendiri karena telah mendukungnya sejak awal berada di DPR.
"Dukungan tersebut memberikan motivasi dan semangat untuk semakin membaktikan dirinya kepada masyarakat NTT," ujarnya.

Mantan Juru bicara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut menjelaskan dirinya dan Jane rela berkorban untuk NTT. Mereka meninggalkan jabatan, pekerjaan dan kenyamanan hidup di Jakarta. Mereka siap memberi diri untuk NTT.

"Saya dan Kaka Jane akan fokus pada pemberdayaan ekonomi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan kelautan. Sementara pariwisata adalah bangunan atasnya. Pendidikan dan kesehatan sangat penting untuk mendukung prioritas pembangunan di NTT,"paparnya.

Ansy menjelaskan, dirinya memilih Jane karena kepemimpinan perempuan sangat dibutuhkan di NTT. Berbagai masalah seperti kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan terkait dengan peran perempuan.

"Perempuan harus menjadi arus utama, subjek dalam politik dan kebijakan publik. Karena itu kehadiran perempuan di level pemimpin NTT harus dimulai saat ini. Itulah sebabnya saya memilih Kaka Jane sebagai Calon Wakil Gubernur NTT," paparnya.

Sesepuh jalan Bajawa Darius Tiwu berpesan kepada para relawan untuk bergerak door to door memenangkan figur Kaka Ansy dan Kaka Jane. Karena keduanya figur yang cinta NTT, merakyat, bersih dan memiliki rekam jejak kerja nyata.

"Saya berharap deklarasi tidak hanya sampai di sini. Mari kita sosialisasikan kedua figur berkualitas kita dengan simpatik dan santun," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Relawan "Beta NTT AJA” bertekad mengerahkan segenap jiwa raga untuk memenangkan kaka Ansy dan Kaka Jen, dalam Pilkada 2024. Mereka juga akan mengembangkan sayap-sayap jaringan relawan untuk mendukung Kaka Ansy dan Kaka Jen. (*/yl)

  • Bagikan