Edukasi Pentingnya Tertib Berlalulintas

  • Bagikan
IST BAGI HELM. Personel Polwan Polda NTT membagikan helm kepada pengguna jalan di Kota Kupang, Selasa (3/9).

Momen Perayaan Hari Jadi Polwan ke-76 Diwarnai Bagi Bunga dan Helm untuk Masyarakat

Polisi Wanita (Polwan) merayakan hari jadi Polwan ke-76 tepat tanggal 1 September. Pada momentum tersebut, para personel Polwan Polda NTT menggelar kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

PERSONEL Polwan Polda NTT memilih turun ke jalan guna menggelar kegiatan simpatik dalam rangka merayakan Haro Jadi Polwan ke-76 tahun 2024, Selasa (3/9). Kegiatan simpatik ini ditandai dengan membagikan bunga kepada pengguna jalan di beberapa titik jalan utama di Kota Kupang.

Seperti yang berlangsung di perempatan traffic light Bundaran Patung Kirab, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo dan Patung Tirosa. Kegiatan simpatik itu tidak hanya membagikan bunga kepada pengguna jalan, tapi para Polwan juga menyisipkan pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kompol Tuty Maryati, salah satu perwakilan Polwan Polda NTT mengajak masyarakat untuk aktif menjaga suasana aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada tahun 2024.

“Mari kita jaga suasana demokrasi dengan damai dan gembira, tetap patuh dan taat dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas, Polwan juga membagikan 20 buah helm SNI kepada pengguna jalan. Pembagian helm ini menyasar para pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polwan Polda NTT dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menjaga ketertiban menjelang event politik mendatang.

"Kami harapkan masyarakat terus tingkatkan tertib berlalulintas," harapnya.

Langkah ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satu pengguna jalan, Zet Beis menyampaikan terima kasih atas bunga dan helm yang dibagikan gratis kepada masyarakat pengguna jalan.

"Semoga Polwan ke depan semakin mantap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (gat/dek)

  • Bagikan