Geledah Blok Hunian WBP

  • Bagikan
IST BLOK HUNIAN. Petugas Lapas Kelas IIA Kupang sementara menggeledah blok hunian para WBP, Selasa (3/9).

Perkuat Pengawasan Keamanan di Lapas Kelas IIA Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Guna memperkuat pengawasan keamanan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang maka digelarlah kegiatan penggeledahan rutin di blok hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia ini digelar, Selasa (3/9).

Kegiatan penggeledahan ini dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Tarsisius Neka bersama dengan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm. Kamtib) Yesriel Bana, serta didukung oleh seluruh staf Kamtib.

"Penggeledahan ini dilakukan secara menyeluruh pada seluruh blok hunian dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam Lapas Kupang tetap terjaga," jelas Tarsisius.

Menurutnya, penggeledahan ini sebagai bentuk upaya preventif mencegah adanya barang-barang terlarang yang dapat mengganggu situasi keamanan di dalam lingkungan Lapas. Selain itu, sebagai salah satu upaya melindungi seluruh penghuni Lapas dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tarsisius menekankan pentingnya menjaga tata tertib dan disiplin di dalam Lapas.
Diharapkan seluruh WBP dapat mematuhi aturan yang ada dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Jangan lupa juga tetap dan selalu menjaga kebersihan blok hunian dan area sekitarnya,” pesannya.

Sementara Kasi Adm. Kamtib, Yesriel Bana, menegaskan bahwa kegiatan penggeledahan ini merupakan bagian dari tugas rutin seksi keamanan. Karena itu, pengawasan terhadap keamanan dan ketertiban di dalam Lapas harus terus ditingkatkan.

"Penggeledahan dilakukan secara berkala maupun insidentil adalah langkah penting untuk menekan tingkat kerawanan keamanan di dalam Lapas," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan