Peringati Hari Pelanggan, BTN KC Kupang Berikan Hadiah untuk Nasabah

  • Bagikan
BERIKAN HADIAH. Memperingati hari pelanggan nasional, PJ Branch Manager BTN KC Kupang, Hans Maruahal Hutasoit memberikan hadiah kepada pelanggan BTN KC Kupang, Rabu (4/9). FENTI ANIN/TIMEX

Berikan Layanan Terbaik untuk Para Pensiunan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Bank Tabungan Negara (BTN) memanjakan konsumen dengan memberikan hadiah untuk nasabah yang datang ke BTN KC Kupang, Jalan Jenderal Sudirman No 87 Kuanino, Rabu (4/9).

BTN KC Kupang juga terus meningkatkan kualitas layanannya, terutama untuk pelayanan pensiun, memberikan ruang khusus untuk pelayanan yang cepat dan ramah, serta memberikan snack untuk para pensiun.

Bank ini juga memberikan fasilitas untuk para pensiun yang membutuhkan alat bantu seperti kursi roda dan bantuan untuk pengisian slip dan pengambilan nomor antre.

PJ Branch Manager BTN KC Kupang, Hans Maruahal Hutasoit mengatakan, memperingati hari pelanggan nasional, BTN merupakan bank yang membutuhkan pelanggan, dan pelayanan adalah hal utama yang sangat diperhatikan di bank ini.

"Pelanggan akan kembali memilih pelayanan di bank jika merasa puas, dan hal ini menjadi fokus kami disini. Sekarang ini BTN bertransformasi dan terus meningkatkan layanan untuk memanjakan pelanggan dengan pelayanan yang lebih baik dari waktu ke waktu," ungkapnya.

Menurutnya, kalau pelanggan puas dan memiliki kepercayaan kepada lembaga perbankan, maka tentunya pelanggan akan kembali lagi ke bank tersebut. Jadi, kata dia, sebenarnya jenis produk yang ditawarkan di perbankan adalah perhatian, pengakuan dan penghargaan.

"Masalah produk tentunya menjadi nomor berikut, karena pelanggan akan kembali lagi menggunakan jasa produk perbankan, apa bila ada kepercayaan dan kenyamanan dalam menggunakan layanan," ujarnya.

Momen hari pelanggan nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September ini, merupakan momen yang tepat bagi BTN untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah atau debitur, dan memberikan pelayanan terbaik.

Dia berharap hal baik yang dilakukan di BTN dapat diteruskan oleh para nasabah atau debitur kepada orang lain, agar mau menggunakan BTN sebagai pilihan, dengan banyak keuntungan dan pelayanan yang terbaik.

BTN saat ini juga merupakan salah satu bank yang ditunjuk oleh PT Taspen untuk menyalurkan pensiun. Namun jumlahnya tidak sebesar perbankan lain yang menjadi mitra Taspen. "Jadi PT Taspen meminta agar BTN bisa mengembangkan potensi ini, agar bisa ikut memberikan pelayanan terbaik kepada para pensiunan," ungkapnya.

Karena itu, kata PJ Branch Manager BTN KC Kupang, secara umum di Provinsi NTT dan secara khusus di Kota Kupang, BTN terus mensosialisasikan hal ini, agar para pensiunan bisa memindahkan dan memilih BTN sebagai bank yang dipercaya oleh masyarakat untuk penyaluran dana pensiun.

"Kami memberikan perhatian, pengakuan dan pelayanan terbaik kepada para pensiunan, kami pun terus berbenah, dan melengkapi fasilitas untuk memberikan layanan prima kepada para pensiunan, agar mereka tidak menunggu lama untuk mengambil dana pensiun mereka," ungkapnya.

Pasalnya, kata dia, para pensiunan ini sudah memasuki usia senja, sehingga tidak bisa berlama-lama mengantre, sehingga mereka harus diprioritaskan, namun tidak mengabaikan nasabah lain juga.

BTN KC Kupang menjamin bahwa para pensiunan harus dilayani dengan baik dan cepat, agar para pensiunan ini tidak menunggu lama.

Salah satu nasabah BTN KC Kupang, Anselmus Liem, mengatakan, dirinya sudah menjadi nasabah BTN sejak belasan bahkan puluhan tahun lalu, karena pelayanan di bank ini sangat teratur dan tepat waktu.

"Saya akan terus jadi nasabah BTN karena pelayanannya sangat cepat, apa lagi bagi kami pensiunan, tentunya tidak bisa berlama-lama menunggu, sehingga bank ini adalah pilihan yang tepat menurut saya, karena menjawab kebutuhan para pensiunan," tandasnya. (thi)

  • Bagikan