SMPN 21 Mulai Dibangun, Target Selesai Desember

  • Bagikan
OKTO NAITBOHO

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Kota Kupang mulai dibangun. Sesuai dengan kontrak kerja, pekerjaan sekolah tersebut akan selesai pada Desember mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Naitboho, saat diwawancarai Selasa (3/9).

Okto menjelaskan, pembangunan sekolah tersebut baru dimulai pada pertengahan bulan Agustus lalu, karena baru selesai berproses untuk tender. Pembangunan sekolah tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp 2 miliar lebih, dengan sumber anggaran dari dana spesifik grand atau dana alokasi umum.

Okto menjelaskan, saat ini, siswa-siswi SMPN 21 Kota Kupang menggunakan ruang kelas untuk proses belajar mengajar di SD GMIT Oebufu, sembari menunggu pembangunan sekolah selesai.

"Kami targetkan pada awal tahun depan, mereka sudah bisa menggunakan gedung yang baru, yang berlokasi di Kelurahan Tuak Daun Merah atau TDM. Siswa-siswi yang sudah ada di SMPN 21 Kota Kupang terdiri dari enam kelas atau rombongan belajar, " jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk tahap awal pembangunan, akan dibangun tiga ruang kelas, satu ruang guru, toilet dan sumur untuk sumber air.

"Jadi pembangunannya dilakukan bertahap, dipastikan anak-anak ini sudah bisa gunakan gedung sekolah sendiri pada Januari 2024 nanti, karena dipastikan pekerjaan pembangunan sekolah akan selesai pada Desember nanti," jelasnya. (thi/dek)

  • Bagikan