Kedatangan Paus Tidak Ganggu Persiapan Lawan Australia

  • Bagikan
Erik Thohir

LAGA HOME PERDANA

TIM nasional Indonesia dini hari nanti baru akan bertanding melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah. Tapi, PSSI sudah harus membagi fokus untuk menyiapkan pertandingan melawan Australia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September mendatang.

Salah satu persiapan teknis yang menjadi fokus PSSI adalah kesiapan rumput stadion.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan rumput SUGBK tidak akan terganggu dengan kehadiran Paus Fransiskus. Salah satu agenda Paus di Indonesia adalah menggelar misa di SUGBK.

’’Luar biasa. Mereka tidak mau mengganggu jalannya sepak bola Indonesia. Karena itu, saya menyampaikan waktu itu bagaimana Gelora Bung Karno harus mendandani rumputnya. Sebab, ini adalah sebuah event besar,’’ ujar mantan presiden klub Inter Milan tersebut.

Erick berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kedatangan Paus.

’’Kedatangan tokoh dunia dan sepak bola bisa dikolaborasikan. Sehingga, persiapan rumput untuk 10 September sampai hari ini (kemarin, Red) masih berjalan dengan baik,’’ tegas menteri BUMN tersebut.

Paus rencananya hari ini menggelar misa di SUGBK. Setelah acara itu selesai, Erick dan para pengurus teras PSSI akan melihat perkembangan terkini rumput SUGBK. Juga, kesiapan SUGBK lainnya jelang laga melawan Australia.

’’Mungkin pada 7 atau 8 September saya dan Pak Sekjen PSSI (Yunus Nusi) akan ke lapangan untuk mengecek. Untuk memastikan kualitasnya baik,’’ ungkapnya. (fiq/c17/ali/jpg/rum/dek)

  • Bagikan