Pengemudi Kaget dan Tancap Gas

  • Bagikan
IST RINSEK. Beginilah kondisi minibus yang rinsek usai menabrak truk tangki air dan tiang beton pembatas jembatan di samping RS Kartini atau di Jalan Frans Seda, Rabu (4/9).

Lakalantas, Minibus Rinsek Berat

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi. Lakalantas kali ini melibatkan satu unit minibus merek Hondak Mobilio dengan nomor polisi (Nopol) DH 1807 AN dan satu unit truk tangki air dengan Nopol DH 9376 AJ terjadi di Jalan Frans Seda atau tepatnya di jembatan samping RS Kartini.

Meski tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa lakalantas ini namun kondisi mobil merek Honda Brio rinsak berat di bagian depan karena menabrak truk tangki air dan tiang pembatas jembatan. Kejadian lakalantas terjadi, Rabu (4/9).

Pengemudi mobil minibus merek Honda Mobilio diketahui bernama Prijanderl L. B. Funai, warga RT 25/,RW 06, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Sementara pengemudi truk tangki air diketahui bernama Imanuel R. Nubatonis.

"Iya, benar ada kejadian lakalantas di Jalan Frans Seda," kata Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman.

AKP Sudirman mengkronologiskan bahwa kejadian lakalantas itu berawal ketika minibus merek Honda Mobilio bergerak dari parkiran Rumah Sakit Kartini. Sementara truk tangki air bergerak dari arah Bundaran Tirosa menuju ke Patung Kirab.

Saat truk tangki air tiba di TKP atau tepatnya di depan Rumah Sakit Kartini, pengemudi minibus merek Honda Mobilio kaget. Karena kaget, pengemudi minibus tidak menginjak rem tapi justru menginjak gas.

"Pengemudi hilang kendali sehingga mobil melaju kencang dan menabrak bagian belakang samping kiri mobil tangki air," ungkapnya.

Akibatnya, minibus langsung menabrak truk tangki air lalu terpental dan menabrak tiang beton pembatas jembatan.

"Akibat kejadian lakalantas tersebut maka kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup para," tandas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota.

Untuk diketahui, kejadian lakalantas itu sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar TKP dan arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet. Namun kondisi kemacetan itu tidak berlangsung lama. (r1/gat/dek)

  • Bagikan