Sandi Uno Apresiasi AirAsia Terbang Perdana Kuala Lumpur – Labuan Bajo

  • Bagikan
Kepala Bandara Internasional Komodo, Ceppy Triono bersama Crew AirAsia di Labuan Bajo. IST

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Maskapai Air Asia mendapat dukungan dan apresiasi setelah melaunching rute penerbangan internasional baru Kuala Lumpur - Labuan Bajo, Selasa, 3 September 2024. Rute ini menjadi penerbangan internasional pertama yang menghubungkan secara langsung Kuala Lumpur dan Labuan Bajo.

Dalam acara Inaugural Perdana Rute Penerbangan Kuala Lumpur - Labuan Bajo tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi suksesnya penerbangan perdana internasional maskapai AirAsia Kuala Lumpur- Labuan Bajo.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada penumpang dari Malaysia di Labuan Bajo. Penerbangan perdana Air Asia hari ini merupakan suatu kebanggaan karena sebuah momentum pertama kali penerbangan internasional ke Labuan Bajo,”ungkap Sandi.
                                                                             
Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Komodo, Ceppy Triono dalam kesempatan yang sama menyatakan kesiapan pihaknya dalam mendukung pelayanan penerbangan Internasional pihak Bandar Udara Komodo yang secara berkala melengkapi fasilitas pendukung guna meningkatkan kualitas pelayanan Bandara Komodo.

⁹Sejak keputusan Kementerian Perhubungan Nomor 31 Tahun 2024, bahwa Bandara Komodo ditetapkan sebagai Bandara Internasional dari 17 bandara lainnya di Indonesia, kami sudah secara  perlahan membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas  untuk melayani penerbangan internasional dengan berkordinasi dengan pihak Bea Cukai, Imigrasi, Badan Karantina Indonesia dan pihak terkait lainnya guna menciptakan kualitas pelayanan yang bagus dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung,"ujar Cepy.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Frans Teguh menyampaikan bahwa penerbangan perdana Maskapai AirAsia merupakan wujud nyata komitmen semua pihak untuk meningkatkan dan memperluas konektivitas pasar industri pariwisata kedepannya.

Ditambahkan penerbangan perdana Air Asia dari Kuala Lumpur ke Labuan Bajo ini adalah wujud nyata dari komitmen kita bersama baik pemerintah maupun industri transportasi untuk mempermudah aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan internasional ke Labuan Bajo dan daerah lain di sekitarnya.

Dengan adanya penerbangan langsung ini, kami berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk menikmati keindahan alam serta keunikan budaya di daerah ini.

"Konektivitas yang lebih baik akan membuka lebih banyak peluang bagi pelaku industri pariwisata lokal, menciptakan lapangan kerja, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah ”jelas Frans

Penerbangan AirAsia rute Labuan Bajo-Kuala Lumpur, Malaysia yang perdana beroperasi hari ini mengangkut 169 penumpang dari Malaysia dan penumpang rute Labuan Bajo-Malaysia berjumlah 153 penumpang, dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang dengan menciptakan pelayanan yang nyaman dan efisien bagi penumpang. Rute penerbangan AirAsia kedepanya akan membuka rute tiga kali dalam seminggu yakni setiap hari selasa, kamis dan sabtu.

"Untuk merayakan penerbangan perdana ini, Air Asia juga menawarkan promosi khusus berupa diskon tiket bagi penumpang yang menggunakan jasa maskapai tersebut,"pungkasnya.(kr2)

  • Bagikan