Jago Merah Hanguskan Rumah Benyamin Berelaku

  • Bagikan
IST KEBAKARAN. Petugas pemadam kebakaran dati Disdamkar Kota Kupang sementara memadamkan api yang membakar rumah rumah milik Benyamin Berelaku di Kelurahan Oebufu, Kamis (5/9)

Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Satu unit rumah di wilayah warga RT 22/RW 05, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang hangus terbakar. Rumah permanen itu diketahui milik Benyamin Berelaku, 71. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 16.40 Wita, Kamis (5/9).

"Saat kejadian, pemilik tidak berada di rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini" kata Lurah Oebufu, Zet Batmalo.

Peristiwa kebakaran itu sempat menjadi perhatian warga sekitar. Pasalnya, kobaran api terjadi begitu cepat akibat banyaknya benda yang mudah terbakar. Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Kupang yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman.

"Kurang lebih 20-an menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan," ungkap Lurah Oebufu.

Berdasarkan informasi yang didapat, kata Zet Batmalo, titik api pertama kali berasal dari kamar tidur utama.

"Diperkirakan, kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting)," ujarnya.

Sementara Plt. Kepala Bidang Pengendalian Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Victor Ataupah menjelaskan bahwa setelah mendapatkan informasi dari masyarakat maka pihaknya langsung ergerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Armada yang diturunkan ada 4 unit, terdiri dari 2 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil suplai," jelasnya.

Rumah tersebut berukuran cukup besar dengan ukuran 14 x 8 meter persegi. Selain bangunan rumah, terdapat juga 2 kamar kos-kosan ukuran 3 x 4 meter persegi.

Saat kejadian kebakaran, kata Victor, pemilik tidak ada dalam rumah. Akibat kejadian kebakaran itu maka total kerugian ditaksir sekira Rp 300 juta.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version