ODGJ Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX EVAKUASI. Tim Inafis Polresta Kupang Kota saat mengevakuasi jasad berjenis kelamin perempuan yang ditemukan tergeletak pinggir jalan tepatnya di Gang Kasih Kelurahan Oesapa, Jumat (6/9)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Warga RT 08/RW 03, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad berjenis kelamin perempuan di pinggir repatnya di Gang Kasih, sekira pukul 14.00 Wita, Jumat (6/9).

Jenazah berjenis kelamin perempuan dengan kisaran usua sekira 60-an itu ditemukan dengan posisi tidur dengan bagian tubuh menyamping di pinggir jalan di Gang Kasih. Saat ditemukan, jasad tersebut mengenakan rok kain warna hitam, dan baju warna putih dengan posisi tidur dengan mulut terbuka dan mengeluarkan darah.

Barang yang dibawa korban itu saat diremukan takni satu tas warna biru, satu karung dan satu kantong plastik warna ungu.

Berdasarkan keterangan Roni, 30, salah satu warga di sekitar lokasi temuan jasad tersebut bahwa korban diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Korban juga diketahui bukan merupakan warga Kelurahan Oesapa.

Hal ini dibenarkan oleh Lurah Oesapa, Kiai Kia. Kiai Kia menegaskan bahwa korban bukan warga Kelurahan Oesapa.

"Memang dia adalah ODGJ yang kesehariannya berkeliling di wilayah Kelurahan Oesapa," jelas Lurah Oesapa.

Diketahui bahwa korban seriing berjalan keliling ke Pasar Oesapa. Dan pada malam harinya, korban sering tidur di salah satu rumah warga di Kelurahan Oesapa.

"Orang berpikir dia warga Oesapa, tapi sesungguhnya bukan warga Oesapa," sebut Kiai Kia.

Mengenai keluarga korban, kata Kiai Kia, hingga saat ini belum juga diketahui.

"Identitas korban juga kami tidak tahu," ujarnya.

Lurahan Oesapa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Oesapa yang memiliki anggota keluarga mengalami ODGJ agar bisa melaporkan ke Pemerintah Kelurahan Oesapa.

"Biasanya, dari Puskesmas juga ada program tertentu yang mengurus mereka (ODGJ). Dan jika kondisinya parah maka akan dirujuk ke RSJ Naimata," jelasnya.

Anggota Kepolisian Polsek Kota Lama setelah mendapatkan informasi dari masyarakat langsung turun ke lokasi temuan jasad tersebut. Lokasi temuan jasad korban juga langsung dipasang Police Line (garis polisi). Memang, temuan jasad korban sempar menjadi perhatian warga sekitar.

Pemasangan Police Line tersebut dilakukan guna kelentingan penyelidikan sambil menunggu Tim Inafis Polresta Kupang Kota. Sekira pukul 16.00 Wita, Tim Inafis tiba di lokasi temuan dan jasad ODGJ tersebut langsung dievakuasi ke RSB Titus Uly Kupang menggunakan mobil Ambulans. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version