Pesta Hingga Larut Malam Sambil Miras

  • Bagikan
IST PENJELASAN. Dir Bimas Polda NTT, Kombes Pol. Rahmanto Sujudi memberikan penjelasan di sela pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat di Kantor Lurah Bonipoi, Jumat (6/9).

Keluhan Warga Saat Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Bonipoi

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Meski sudah ada aturan yang membatasi kegiatan pesta atau hajatan hingga larut malam, namun aturan tersebut tidak serta merta diikuti. Ada sejumlah oknum warga yang nekad menggelar pesta hingga larut malam sambil meneguk minuman keras (Miras).

Ini menjadi keluhan warga saat kegiatan Jumat Curhat di Kantor Lurah Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (6/9). Kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin Dir Bimas Polda NTT, Kombes Pol. Rahmanto Sujudi.

Terkait dengan keluhan warga tersebut, Kombes Pol. Rahmanto menjelaskan bahwa izin keramaian harus melalui kesepakatan bersama antara RT, lurah dan penyelenggara acara.

"Jadi, kesepakatan ini harus dibubuhkan di atas materai, sehingga jika ada pelanggaran maka kepolisian dapat menindak berdasarkan pasal tindak pidana ringan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, warga juga mempertanyakan keberadaan dan kinerja Polisi RW. Atas pertanyaan itu, Kombes Pol. Rahmanto menegaskan bahwa Polisi RW masih ada di Polda NTT.

"Kinerjanya masih dalam tahap perumusan di Mabes Polri agar didukung dengan anggaran dan SOP penugasan yang jelas," ungkapnya.

Pengaturan yang lebih baik terkait lalu lintas di sekitar sekolah juga menjadi permintaan warga. Karena itu, Kapolsek Kota Lama diminta agar memerintahkan anggota Babinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak keamanan sekolah untuk mengatasi masalah ini.

"Jika ada pelanggaran, tindakan akan diambil oleh kepolisian," ujarnya.

Terkait kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari agenda Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Acara ini digelar dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polsek dengan tujuan mendengar keluhan, kritik, dan masukan dari masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan adanya sinergi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polda NTT.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Putu Wadianto, perwakilan perwira dari Satker Polda NTT, Kapolsek Kota Lama AKP Jimy Oktofianus Noke, Lurah Bonipoi Warisno Daeng Matutu, serta para Ketua RT Kelurahan Bonipoi. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version