Pramono Anung Gaet Dukungan Ahokers

  • Bagikan
Balon Gub dan Cagub DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno.

JAKARTA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID — Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, optimistis bahwa para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan memberikan dukungan penuh kepada dirinya dan Rano Karno dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Bahkan Pak Ahok sudah mempertemukan saya dengan Ahokers dan lainnya," ujar Pramono di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Meskipun Ahok tidak masuk dalam struktur tim pemenangan, Pramono memastikan bahwa Ahok akan tetap mendukung dan membantu mereka.

"Tetapi untuk tim pemenangan kali ini, ya beliau tidak perlu masuk dalam tim, tetapi beliau akan membantu," jelas Pramono.

Pramono menambahkan bahwa meski Ahok tidak berperan langsung dalam struktur tim pemenangan, dukungan Ahok tetap signifikan bagi kemenangan mereka di Pilkada Jakarta 2024.

"Selalu pertanyaannya adalah apakah Mas Anies atau Pak Ahok yang akan menjadi ketua tim. Pak Ahok bertanggung jawab secara nasional untuk Pilkada," ungkapnya.

Pramono juga menyebut bahwa komunikasi dengan Ahok terus berjalan untuk memperkuat strategi pemenangan.

"Pak Ahok sudah berkali-kali berkomunikasi dengan saya, akan membantu 'all out' untuk itu," kata Pramono.

Untuk mendukung strategi kampanye yang lebih ringan dan inklusif, Pramono menunjuk Lies Hartono, atau yang lebih dikenal sebagai Cak Lontong, sebagai Ketua Tim Pemenangan. Pilihan ini didasarkan pada visi untuk menjalankan politik dengan suasana riang dan gembira.

"Seperti yang saya katakan, politiknya adalah politik riang gembira, merangkul, tidak dengan nada yang keras seperti pada pilgub-pilgub sebelumnya di Jakarta," ujar Pramono.

Pramono juga menekankan pentingnya menghindari konflik dalam proses Pilkada demi Jakarta yang lebih baik.

"Pengalaman menyadarkan kita bahwa Jakarta yang sudah baik ini akan menjadi lebih baik kalau tidak ada konflik, tidak ada tensi yang kemudian menyebabkan pembelahan," jelasnya.

Pasangan Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon dalam Pilkada DKI 2024, bersaing dengan pasangan RK-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Dukungan Ahok dan pengaruh dari Ahokers diharapkan dapat menjadi salah satu faktor kunci dalam memenangkan pertarungan ini.

Lies Hartono atau Cak Lontong, yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan, diharapkan mampu membawa semangat baru dan mendukung Pramono Anung serta Rano Karno untuk meraih posisi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendatang. (jpc/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version