Balap Liar dan Knalpot Racing Jadi Sasaran

  • Bagikan
IST PATROLI. Personel Polresta Kupang Kota melakukan patroli di salah satu titik keramaian di Kota Kupang, tepatnya di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Minggu malam (8/9).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Aktivitas balap liar, ugal-ugalan di jalan dan penggunaan knalpot racing menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan patroli oleh Personel Polresta Kupang Kota.

Patroli ini sebagai upaya mengantisipasi kerawanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya pada malam hari di wilayah Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly, Senin (9/9) menjelaskan bahwa kegiatan patroli rutin ini sebagai upaya kepolisian untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun kejahatan.

"Pelaksanaan patroli dengan fokus pada lokasi-lokasi yang menjadi titik rawan terhadap ancaman gangguan kamtibmas yang berpotensi menjadi gangguan nyata," jelasnya.

Kehadiran Polri, kata Ipda Frangky sapaan akrabnya, diharapkan dapat membuat masyarakat yang masih beraktivitas dimalam hari dapat merasa aman dan nyaman.

Karena itu, Personel Polresta Kupang Kota mendatangi masyarakat yang berada pada titik-titik keramaian kota dan lokasi rawan lainnya.

"Kami ingatkan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya dan segera melapor ke Pos Polisi terdekat apabila melihat, mendengar dan atau mengalami suatu kejadian tindak pidana atau kejahatan," sebut Ipda Franky yang akrab disapa.

Masyarakat juga diimbau agar selalu tertib dalam berlalulintas dan memberikan teguran terhadap pelanggaran kasat mata, terutama penggunaan helm dan lampu di malam hari. Tujuannya kamseltibcarlantas di Kota Kupang dapat terwujud.

"Peran serta masyarakat sangat membantu kepolisian dalam menjaga Kota Kupang yang selalu dalam kondisi aman, tertib dan nyaman," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan