Cricket Berpeluang Tambah Medali, Pencak Silat Mulai Opening

  • Bagikan
IST OPENING. Atlet Cabor Pencak Silat mengikuti opening ceremony di GOR Veteran, Medan, Senin (9/9).

BANDA ACEH, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung hari ini (9/9), kontingen Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlaga di 25 cabang olahraga (Cabor) dari total 65 cabor yang dipertandingkan di Aceh dan Sumut, sudah mengoleksi satu perak dan dua perunggu. Perak disumbangkan atlet Cricket Putra Nomor T20, sedangkan perunggu disumbangkan atlet Cricket Putri Nomor T20 dan Sepak Takraw Nomor Double Even (DE) putri.

Hari ini (kemarin, red), para atlet Cricket membuka peluang lagi untuk menambah koleksi medali kontingen NTT dari nomor Super 8. Pada laga hari ini, tim Cricket Putri Nomor super 8 berhasil melangkah ke babak semifinal. Tim ini sedang menunggu hasil laga im Papua versus Bali di semifinal. Sementara tim Putra NTT melawan Kaltim. Jika hasilnya menang, dipastikan lolos ke semifinal juga.

"Kita doakan para atlet kita bisa berjuang menambah medali bagi NTT," kata CDM Kontingen NTT wilayah Aceh, Lambertus Ara Tukan, Senin (9/9) pagi.

Sementara itu, di Cabor Pencak Silat, pagi tadi di GOR Veteran Medan, Sumut telah dilangsungkan opening ceremony. Tujuh pesilat NTT yang akan berlaga di arena ini diharapkan dapat menyumbangkan medali bagi NTT.

"Kita masih punya pendulang medali emas di PON XX Papua, yakni Jeni Kause, kita doakan semoga atlet kita ini bisa menyumbangkan medali emas bagi NTT. Juga ada Ronaldo Neno dan Rizki Prasong yang di PON Papua lalu merebut medali perunggu, kita berharap keduanya juga bisa mendulang medali," kata Pelatih Pencak Silat NTT, Muhammad Badu.

Di cabor Hapkido, sesuai informasi dari Manajer Gabi Wio, lima atlet NTT baru memulai pertandingan di GOR KONI Aceh pada Selasa (10/9) dan Kamis (12/9). Sedangkan di Cabor Triathlon, pagi ini (9/9), sesuai penyampaian Manajer Tim, Henry Frico Johannes, atlet Dama Laksmytha A. Sukaton melakukan latihan Long Bike Ride melintasi jalanan di ibukota Kabupaten Aceh Tengah. (aln/rum/dek)

  • Bagikan