Kejati Tanamkan 9 Nilai Integritas kepada Siswa

  • Bagikan
IST UPACARA. Kejati NTT, Zet Tadung Allo saat menjadi inspektur upacara di SMAN 2 Kupang, Senin (9/9).

Zet Tadung Allo jadi Inspektur Upacara di SMAN 2 Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Nusa Tenggara Timur (NTT), Zet Tadung Allo, S.H., M.H., menjadi inspektur upacara pada apel pagi di SMA Negeri 2 Kota Kupang.

Upacara yang digelar, Senin (9/9) ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kupang, Hotma Tambunan, S.H., M.Hum., kepala sekolah, para guru, dan seluruh siswa SMAN 2 Kota Kupang.

Momen ini menjadi istimewa karena merupakan kali pertama bagi Kajati NTT untuk hadir dan memimpin upacara di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu, Kajati NTT diberi kesempatan untuk memberikan arahan kepada para siswa. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian langsung dari Kejati NTT yang memandang pentingnya menanamkan nilai-nilai integritas kepada generasi muda, khususnya di Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Kajati NTT Zet Tadung Allo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk berbicara di depan para siswa.

Ia menekankan bahwa siswa-siswi tingkat SMA merupakan generasi penerus bangsa yang akan menghadapi era Indonesia Emas pada tahun 2045. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya memiliki pengetahuan yang memadai dan, yang paling penting, integritas.

"Integritas adalah kunci menuju keberhasilan. Kita harus menanamkan nilai-nilai ini sejak dini," ujar Kajati NTT dalam sambutannya.

Mantan Kejati Sulsel ini kemudian mengajarkan sembilan nilai integritas yang dapat diterapkan oleh para siswa, yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

Pada akhir amanatnya, Kajati NTT juga mengajak seluruh guru dan siswa untuk mulai menerapkan nilai-nilai integritas dari hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan sebuah kampanye yang telah menjadi fokusnya sejak dilantik sebagai Kejati NTT.

Apel pagi di SMAN 2 Kota Kupang diakhiri dengan penampilan spesial dari paduan suara sekolah dan sesi foto bersama seluruh siswa dan guru. Momen ini menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun karakter dan integritas generasi muda di NTT. (cr6/thi/dek)

  • Bagikan