Berbagi Sembako di Ponpes Hidayatullah Batakte

  • Bagikan
IST BAKTI SOSIAL. Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman dan jajarannya pose bersama dengan anak-anak Ponpes Hidayatullah Batakte saat kunjungan dan berbagi sembako, Selasa (10/9)

Kepedulian Satlantas Polresta Kupang Kota dengan Berbagi Kasih

Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tepatnya tanggal 22 September, maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melakukan kegiatan Bulan Bhakti Polisi Lalu Lintas (Polantas). Ini dirandai dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah dan membagikan sembako.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

SUASANA di Ponpes Hidayatullah terletak di Jalan Raya Tablolong KM.14 Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang berubah jadi ramai, Selasa (10/9). Pasalnya, Ponpes ini didatangi oleh rombongan anggota Polantas Polresta Kupang Kota dibawa pimpin Kasat Lantas AKP Sudirman.

Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga ada pembagian sembako. Dua kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terutama para penghuni Ponpes tersebut.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian dalam diri setiap insan Bhayangkara. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab serta kesetiakawanan terhadap sesama.

"Kami peduli dengan anak-anak di pondok pesantren, sehingga kedatangan kami dengan membawa berkat atau rezeki yang kiranya dapat membantu pengurus di lembaga ini dalam mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," kata Kombes Pol. Aldinan Manurung.

Sementara Kasat Lantas, AKP Sudirman mengaku, pihaknya ingin memenuhi kebutuhan atau hak anak, guna bertumbuh dan kembang dengan baik.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, sehingga tercipta rasa saling mengasihi di antara sesama," ungkap AKP Sudirman.

Kunjungan ke Ponpes Hidayatullah ini, kata Katlantas Polresta Kupang Kota yakni ingin mendekatkan polisi dengan masyarakat, khususnya anak-anak di Ponpes Hidayatullah.

"Bantuan sembako yang kami berikan ini berupa beras, mie, telur dan susu. Semoga bermanfaat, dan membawa kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak," harapnya.

AKP Sudirman juga memohon doa dari anak-anak. Semoga Polantas semakin sukses dan jaya ke depan dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang lalu lintas.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTT ini juga menghimbau kepada para santri untuk utamakan keselamatan saat berkendara dengan menjaga keselamatan dan ketertiban saat membawa kendaraan bermotor, dengan mentaati semua peraturan lalu lintas yang ada.

Tujuannya guna meminimalisir pelanggaran hingga kecelakaan di jalan yang berawal dari adanya pelanggaran terhadap aturan berlalu lintas. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version