Fraksi Rampung, DPRD Segera Susun Tatib

  • Bagikan
ilustrasi

Hanura, PSI dan Perindo Bentuk Satu Fraksi

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang akhirnya merampungkan pembentukan fraksi-fraksi. Sesuai dengan informasi yang diperoleh, nama-nama Ketua Fraksi di DPRD Kota Kupang masing-masing, Fraksi Gerindra dipimpin oleh Moses Mandala, Fraksi Nasdem oleh Neda Ritla Lalay, Fraksi PDIP oleh Barche Bastian.

Sementara Fraksi Golkar dipimpin oleh Tellendmark J. Daud, Fraksi PKB oleh Roy Riwu Kaho, Fraksi Demokrat oleh Maudy Dengah dan Fraksi PAN dipimpin oleh Simon Dima.

Sementara untuk Fraksi gabungan Hanura, PSI dan Perindo dipimpin oleh Dominggus Kale Hia. Koalisi fraksi yang beranggotakan tujuh orang ini, akhirnya terbentuk setelah sebelumnya masih dilakukan lobi-lobi politik.

Ketua sementara DPRD Kota Kupang, Richard Odja mengatakan, sejauh ini semua proses sudah berjalan dengan lancar, terutama untuk pembentukan fraksi-fraksi. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia guna penyusunan tata tertib atau tatib DPRD Kota Kupang.

"Kita sudah mendapatkan surat untuk semua fraksi di DPRD Kota Kupang dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan penyusunan tata tertib DPRD Kota Kupang," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk fraksi gabungan, sudah disepakati Hanura, PSI dan Perindo. Dengan bergabungnya tiga partai tersebut maka membentuk satu fraksi sehingga sudah rampung semua fraksi.

Sementara itu, Dominggus Kale Hia selaku Ketua Fraksi Hanura, PSI dan Perindo mengatakan bahwa dirinya siap untuk menjalankan semua tanggung jawab yang diberikan.

"Tentunya saya perlu kerja sama dengan semua anggota fraksi, untuk saling mendukung. Tentang kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan, akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab," ungkapnya. (thi/gat/dek)

  • Bagikan