Terbakar, Rumah Blasius Tahu Rata Tanah

  • Bagikan
IST KEBAKARAN. Petugas Pemadam Kebakaran dari Disdamkar Kota Kupang sementara memadamjan api yang membakar rumah milik Blasius Tahu di wikayah Kelurahan Sikumana, Senin (9/9)

Penyebab Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Musibah kebakaran kembali menimpa salah satu rumah warga di wilayah RT 07/RW 03, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin kemarin (9/9) sekira pukul 11.15 Wita. Rumah semi permanen dengan luas bangunan136 meter peraegi itu diketahui milik Blasius Tahu.

"Diduga, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengendalian Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Kupang, Victor Ataupah.

Akibat peristiwa itu, Disdamkar Kota Kupang mengerahkan empar unit armada terdiri dari 2 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil suplai.

"Dugaan sementara, kerugian materi kurang lebih mencapai Rp 300 juta," ujar Victor.

Dengan terbakarnya rumah Blasius Tahu, maka jumlah kebakaran yang menimpa rumah wafga di wilayah Kota Kupang hingga saat ini terhitung sejak Januari sampai dengan 9 September sebanyak 25 unit.

Karena itu, ia mengimbau masyarakat Kota Kupang untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran rumah. Sehingga, partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat Kota Kupang agar bersama melakukan upaya mencegah terjadinya kebakaran baik untuk keselamatan diri keluarga maupun kepentingan umum.

"Sesuai Peraturan Daerah Kota Kupang Nomor 20 Tahun2017 tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dalam wilayah Kota Kupang maka semua masyarakat harus mawas diri," ungkapnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sikumana, Paul Tulle mengaku bahwa telah mengantar surat ke BPBD, Dinas Sosial dan dinas terkait lainnya terkait musibah kebakaran yang dialami oleh korban Blasius Tahu.

"Dari BPBD Kota Kupang sudah berikan bantuan tanggap darurat," jelas Paul Tulle.

Dikatakan bahwa yang menempati rumah tersebut sebanyak 6 orang. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dan hanya kerugian materi saja. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version