Dua Petinju NTT ke Perempatfinal

  • Bagikan
IST MENANG ANGKA. Petinju NTT, Mario Kali (tengah) diapit manajer dan pelatih usai pertandingan.

Raju Sena Bukukan Poin Tertinggi Sementara Selancar Ombak

BANDA ACEH, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali meloloskan dua atletnya ke babak perempatfinal setelah sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga hari kedua PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Kota Pematangan Siantar, Sumatera Utara, Rabu (11/9).

Dua petinju tersebut, yakni Lomiana Nyanyi yang mengalahkan petinju NTB, Sinta Agustini kelas 48-50Kg Putri (Elite women's), dan Mario Blasius Kali yang sukses mengandaskan petinju Bali, Krispinus Wonda di kelas 48-51 Kg (Elite Man's).

Dengan hasil ini, dari tujuh petinju NTT yang dibawa ke PON kali ini, tiganya telah meraih kemenangan. Petinju NTT pertama yang sukses meraih kemenangan adalah Dominika Asnat Bayo. Dominika berhasil menang RSC ronde ketiga atas petinju Papua Barat, Wima Kami Mayor Sroyer.

Di perempatfinal nanti, Mario akan berhadapan dengan petinju Jawa Barat (Jabar), Tivannya Patinama. Sementara Lomiana Nyanyi di perempat final akan melawan petinju Jawa Timur (Jatim), Rani Ballu.
Manajer Tinju NTT, Jacub Haning usai laga mengatakan, pihaknya mendapati penilaian tidak fair dari para hakim yang menilai penampilan para petinju, khususnya petinju NTT.

"Kami mendapati penilaian tidak fair dari hakim Sumatera Selatan yang mengalahkan Mario Kali di ronde pertama sampai ketiga, dan ini saya sudah sampaikan secara resmi ke tekhnical delegate, deputy tekhnical delegate, dan judge evaluator untuk tidak lagi menugaskan yang bersangkutan saat atlet NTT bertanding," tegas Jacub.

"Kita minta untuk kalau bisa istirahatkan saja dulu sementara orang itu dari tugas hakim karena akan mempengaruhi hasil pertandingan," sambung sosok yang akrab disapa Bobby Haning ini.

Bobby memprotes ini karena Lomina dalam pertandingan hari ini menang angka 4-1. Seharusnya menang dengan skor 5-0, tapi hakim 4 dari Sumatera Selatan mengalahkan Yomiani dari ronde pertama sampai ketiga.

"Kami minta judge evaluator untuk mengevaluasi hakim tersebut agar perbaiki kinerja lagi," pinta Bobby

Sementara dari Cabor Selancar Ombak yang berlangsung di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, peselancar putra andalan NTT, Raju Sena Seran sukses mencatatkan poin tertinggi di nomor Shortboard Putra.

Atas keberhasilan ini, Raju yang mencatatkan poin tertinggi diputaran pertama langsung meluncur ke lomba putaran ketiga yang akan berlangsung Kamis (12/9) pagi.

"Saat putaran pertama, Raju mencatat poin tertinggi 8,50 dari lawan-lawannya pada nomor Shortboard Putra sehingga Raju langsung lomba di putaran ketiga besok (12/9)," kata Manajer Tim Selancar Ombak NTT, Erasmus Frans Mandato saat ditemui media ini di Pantai Babah Kuala Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (11/9).

Raju kepada media ini mengaku akan tetap fokus menghadapi lomba putaran ketiga demi mengharumkan nama NTT.

"Intinya saya akan tetap fokus, tapi tidak lupa untuk tetap have fun," ungkap Raju yang kemarin bersama rekan setimnya, Robertus Yono Fredi. (aln/rum/dek)

  • Bagikan