Kejati NTT Borong Tiga Penghargaan Prestisius

  • Bagikan
IST PENGHARGAAN. Kasi Penkum Kejati NTT, AA Raka Putra Dharmana menerima penghargaan Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik di hotel Oakwood And Apartments Taman Mini, Jakarta Timur, Kamis (12/9).

Rakernis Intelijen dan Workshop Kehumasan Kejagung RI

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) menorehkan prestasi gemilang dengan meraih tiga penghargaan penting pada Rakernis Intelijen 2024 dan Workshop Kehumasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang diselenggarakan, 10-12 September 2024 di hotel Oakwood And Apartments Taman Mini, Jakarta Timur.

Dalam ajang bergengsi ini, Kejati NTT berhasil meraih tiga penghargaan di bidang kehumasan, yakni juara 2 Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik oleh Seksi Penerangan Hukum Kejati NTT dan juara 1 Pengelolaan Pengaduan Masyarakat (SP4N-Lapor) oleh Kejaksaan Negeri Flores Timur.

Tidak hanya itu, Kejati NTT juga mencatat prestasi lain di bidang intelijen dengan meraih peringkat 3 kategori Penyerapan Anggaran Bidang Intelijen pada Rakernis Intelijen tahun 2024 yang diselenggarakan awal September lalu.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret atas dedikasi Kejati NTT dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pengelolaan informasi yang transparan dan akuntabel, sejalan dengan amanat Jaksa Agung tentang pentingnya membangun citra positif melalui pemberitaan yang efektif dan inovatif.

Workshop Kehumasan yang diadakan oleh Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung RI bertujuan untuk memperkuat peran humas dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan berkualitas guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kejaksaan.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kasi Penkum dan staf dari Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia secara luring serta Kasi Intel dan Kacabjari secara daring.

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Harli Siregar menekankan pentingnya pengelolaan informasi yang humanis, profesional dan tepat waktu dalam membentuk citra positif lembaga.

Selain itu, Sesjamintel, Sarjono Turin menegaskan pentingnya publikasi kinerja kejaksaan secara efektif, terutama dalam menghadapi tantangan pemberitaan negatif di media massa.

Dengan kerja sama dari Tempo Institute sebagai narasumber, para peserta workshop mendapatkan wawasan mendalam mengenai jurnalistik, pengelolaan konten media sosial dan media handling yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas publikasi kinerja kejaksaan.

Prestasi yang diraih oleh Kejati NTT diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran kejaksaan di Indonesia untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan transparansi informasi.

“Penghargaan yang diterima ini juga menjadi bukti nyata bahwa Kejati NTT berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta menjaga kepercayaan publik terhadap institusi kejaksaan,” pungkas AA Raka Putra Dharmana. (cr6/ays/dek)

  • Bagikan