Usai Bagi Sembako, Satlantas Gelar Donor Darah

  • Bagikan
IST DONOR DARAH. Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman (kiri) bersama Kaurbinops Iptu Valentinus Beribe, sementara mendonorkan darah di UTD PMI NTT, Kamis (12/9).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Momen menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, para personel Satlantas Polresta Kupang Kota juga menggelar kegiatan berbagi sembako kepada para penghuni Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Batakte.

Kini, aksi peduli sesama kembali digelar melalui kegiatan donor darah bertempat di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Provinsi NTT, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (12/9).

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman memimpin langsung kegiatan tersebut dan diikuti seluruh jajarannya. Donor darah dilakukan sebagai bentuk perwujudan kepedulian akan kesehatan.

"Kami membantu sesama yang membutuhkan darah,” kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung.

Kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk membantu PMI NTT dalam ketersediaan stok darah di Kota Kupang.

Karena itu, dirinya berharap agar kegiatan donor darah yang dilakukan itu oleh bisa membantu kebutuhan akan darah bagi warga di Kota Kupang yang membutuhkan.

Kombes Pol Aldinan juga mengajak masyarakat juga untuk mendonorkan darah sebagai wujud solidaritas dalam membantu sesama manusia.

Sementata Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman menyampaikan terima kasih kepada petugas UTD PMI Provinsi NTT yang telah bekerja sama dalam melakukan transfusi darah.

Dia menjelaskan bahwa sebanyak 23 Personel Satlantas Polresta Kupang Kota yang berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan donor darah ini tentunya memberikan efek kesehatan yang baik bagi pendonornya,” pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version