Kebersihan Lingkungan, Tanggung Jawab Bersama

  • Bagikan
IST KERJA BAKTI. Suasana kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di area boulevar yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Liliba di Jalan Piet Tallo, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (13/9).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, Lurah Liliba, Viktor A. Makoni bersama masyarakat dan para mahasiswa KKN dari Undana dan UKAW melakukan kerja bakti membersihkan sampah di pinggir Jalan Piet A. Tallo, Jumat (13/9).

Gotong royong membersihkan sampah ini juga sekaligus menindaklanjuti instruksi dari Plh. Sekretaris Kota Kupang.

"Saya sampaikan kepada masyarakat, LPM, Karang Taruna, Kerja RT 13, 15, 22, 23, dan Ketua RT 49 untuk giat kerja bakti bersih sampah di pinggir ruas Jalan Piet Tallo," jelasnya.

Sementara Ketua RW 13, Kelurahan Liliba, Hironimus Bifel mengatakan bahwa kerja bakti ini sebagai sebagai bentuk penyadaran karakter masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

"Butuh keteladanan pimpinan dan tokoh masyarakat, RT/RW agar tingkatan kesadaran warga pilih dan buang-buang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan," ungkapnya.

Hironimus menambahkan bahwa saatnya alokasi anggaran untuk pengadaan kendaraan pengangkut sampah setiap kelurahan dari tempat penampungan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA). Selain itu, pengolahan sampah berbasis kelurahan yang melibatkan pihak ketiga atau swasta. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version