Tetap Disiplin dan Komitmen Selama Pendidikan

  • Bagikan
IST SALAMAN. Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum bersalaman dengan para Bintara tinggi yang lulus seleksi PAG Polri di aula Rupatama Polda NTT, Jumat (12/9).

57 Bintara Tinggi Polda NTT Lolos Seleksi PAG Polri

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 57 orang Bintara tinggi dari Polda NTT dan Polres jajaran berhasil lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri Tahun Anggaran (TA) 2024. Pengumuman kelulusan ini disampaikan oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., di Aula Rupatama Polda NTT, Jumat (12/9).

Proses seleksi sendiri dimulai sejak 12 Agustus dan dikelola oleh Bagian Dalpers Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT. Dari total 88 peserta yang mengikuti seleksi tahap akhir, 57 bintara dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di Sukabumi. Sementara itu, 31 peserta lainnya dinyatakan lulus tetapi tidak terpilih untuk melanjutkan pendidikan tahun ini.

"Selamat mengikuti pendidikan, persiapkan diri dengan baik," kata Brigjen Awi Setiyono kepada para peserta yang lolos seleksi.

"Untuk yang belum terpilih karena keterbatasan kuota, jangan putus asa. Tetap semangat dan jadikan seleksi ini sebagai pengalaman berharga. Tahun depan, silahkan mencoba lagi," tambahnya.

Sidang kelulusan akhir seleksi PAG dari Bintara ke Perwira tahun 2024 ditandai dengan pembukaan sidang dan penandatanganan surat keputusan serta berita acara. Pendidikan Alih Golongan ini akan dilaksanakan selama satu bulan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT menekankan pentingnya disiplin dan komitmen selama mengikuti pendidikan.

"Pendidikan ini hanya berlangsung selama satu bulan. Jadi, saya harap agar para peserta dapat mengikuti dengan baik sesuai program yang telah ditetapkan," tegas jenderal bintang satu itu.

Ia juga menyampaikan bahwa kesempatan ini adalah sebuah anugerah dan kebanggaan yang harus disyukuri, baik bagi diri sendiri maupun keluarga.

Dengan kelulusan ini, 57 bintara tinggi yang terpilih akan mengikuti pendidikan yang diharapkan dapat mempersiapkan mereka menjadi perwira yang berkompeten dan berintegritas di lingkungan Polri.

“Diharapkan agar anggota ini mempersiapkan diri dengan baik dan menjadi perwira yang berkompeten dan berintegritas di lingkungan Polri,” harapnya. (cr6/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version