Cegah Praktik Calo di Pelabuhan Tenau

  • Bagikan
IST PENGAMANAN. Para personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan di Pelabuhan Tenau Kupang demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Minggu (15/9).

Personel Polresta Kupang Kota Gelar Patroli

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Personel Polresta Kupang Kota melalui Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang rutin melakukan patroli. Tujuannya yakni untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atau penumpang yang beraktifitas di area Pelabuhan Tenau Kupang, dengan melakukan patroli dan pengamanan selama 24 jam penuh.

Personel juga melaksanakan patroli di loket tiket, di dalam ruang tunggu, area parkiran, hingga ke dermaga peti kemas, guna memantau aktifitas bongkar muat barang.

"Kegiatan ini untuk mencegah adanya calo di pelabuhan yang mengintimidasi dan menjual tiket dengan harga lebih mahal dari yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan transportasi laut," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung, Minggu (15/9).

Sementara Kapolsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang, Ipda Teguh Imam Santoso mengatakan bahwa sejak pukul 08.40 Wita, ada 4 orang personel piket melaksanakan pengamanan yang dimulai dari tempat check in penumpang di dalam terminal helong, hingga ke area dermaga.

Personel juga membantu penumpang perempuan, kaum lansia dan anak-anak dengan barang bawaan yang banyak sehingga memudahkan untuk naik ke atas kapal dan tidak menghambat aktifitas penumpang lainnya.

"Pengamanan dan pelayanan ini agar penumpang merasa aman dan nyaman serta merasakan kehadiran anggota disana sejak penumpang itu tiba di pelabuhan, mendaftar ke loket, melakukan antrian, hingga naik ke atas kapal," pungkasnya.(r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version