Perkuat Persaudraan dengan Family Fun Day

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX CERIA. Keluarga besar SDIT Al Muttaqin sementara memainkan games yang digelar dalam kegiatan Family Fun Day di lapangan Mapolda NTT, Sabtu (14/9).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Guna memperkuat ukhuwah (persaudaraan) dengan seaama, maka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Muttaqin Kota Kupang menggelar kegiatan Family Fun Day. Kegiatan ini bertempat di lapangan Mapolda NTT, Sabtu (14/9).

Sekadar tahu, SDIT Al Muttaqin ini dibawa naungan Yayasan Ibadurrahman Kota Kupang. Ketua Yayasan Ibadurrahman Kota Kupang, Hando Siswoyo menjelaskan bahwa tujuan digelarnya kegiatan Family Fun Day yakni untuk lebih memperkuat ukhuwah tali silaturahmi antara orang tua yang tidak saling kenal satu sama lain.
Kemudian, kegiatan tersebut juga untuk mengakrabkan antara orang tua dan anaknya karena berbagai sebab termasuk para guru dan yayasan.

"Karena lembaga pendidikan tidak akan maju kalau tidak ada harmonisasi sehingga setiap tahun kita gelar kegiatan ini," ungkapnya.

Sebuah keluarga, katanya, merupakan komponen paling kecil dalam sebuah bangsa tidak akan bisa bahagia kalau tidak adanya interaksi.

"Semoga dengan adanya acara Family Fun Day ini maka bisa terbangun komunikasi yang harmonis dan akan semakin terwujud," harapnya.

Dalam kegiatan Family Fun Day ini ada juga games yang dilakukan dengan kerja sama tim. Ini untuk melatih bagaimana ada kerja sama antara orang tua dan anak-anak.

"Tugas kita bagaimana membangun kebahagiaan," ujarnya.

Harapannya agar dengan ukhuwah maka keluarga besar SDIT Al Muttaqin semakin erat dan mewujudkan keluarga yang harmonis serta penuh cinta kasih.

Kepala SDIT Al Muttaqin, Ruslan Kasim mengatakan bahwa Family Fun Day ini digelar yang ke-11.

"Ini adalah event tahunan kami di SDIT Al Muttaqin yang berlangsung di awal tahun pelajaran," jelasnya.

Family Fun Day ini diharapkan terciptanya kerja sama yang baik antara orang tua dan anak, orang tua dan guru serta orang tua dan pihak sekolah. Family Fun Day ini dikemas dalam games-games menarik sehingga ke depan komunikasi dapat terbangun dengan baik.

Menurut Ruslan, pentingnya menanamkan pendidikan karakter yang baik pada diri anak-anak. Ini yang telah dilakukan oleh pihak sekolah. Karena itu, harapannya ketika anak pulang ke rumah maka peran orang tua untuk aktif dalam menanamkan karakter yang baik sehingga tertanam karakter yang baik pada diri anak-anak.

Family Fun Day ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDIT Al Muttaqin berjumlah 361 siswa-siswi dan ditambah dengan kedua orang tua dari masing-masing anak sehingga totalnya sekira 1.200 orang yang hadir dalam kegiatan Family Fun Day.

Memeriahkan Family Fun Day ini dari panitia juga menyiapkan hadiah-hadiah menarik sehingga tidak sekedar lomba tapi ada hadiah yang biasa dibawa pulang dari kegiatan ini.

Doorprize utama ada dua yaitu Kulkas dan mesin cuci. Selain itu, sekira 200 hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia, tentunya ini atas kerja sama dengan beberapa sponsor yang sering bekerjasama dengan SDIT Al Muttaqin.

Sementara Rusyadi, salah satu orang tua siswa kelas II C, sekaligus Ketua Panitia mengatakan bahwa acara Family Fun Day ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara siswa, guru, dan orang tua.

"Semua bisa saling mengenal lebih dekat dalam suasana yang santai dan menyenangkan," ungkapnya.

Berbagai aktivitas seperti permainan, lomba, dan makan bersama menciptakan momen-momen bahagia yang tak terlupakan. Selain bersenang-senang, acara ini juga bisa menjadi sarana belajar tentang kerja sama, kepemimpinan, dan rasa saling menghargai.

"Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan di masa mendatang untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan," harapnya.

Rusyadi juga menyarankan agar ke depan digelar lagi bisa ditambahkan lebih banyak kegiatan yang melibatkan interaksi antara siswa dan orang tua untuk memperkuat hubungan keluarga dan sekolah. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version