PDI Perjuangan Matim Solid Menangkan Ansy Lema

  • Bagikan
Jajaran pengurus PDI Perjuangan Manggarai Timur bersatu memenangkan Cagub NTT Ansy Lema. Nampak para pengurus PDI Perjuangan foto bersama Ansy Lema usai melakukan konsolidasi internal di Matim. (IST)

BORONG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Calon Gubernur NTT periode 2024-2029 Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema melakukan safari politik di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Senin (16/9/2024).
Saat melakukan Safari politik di Matim Ansy Lema melakukan konsolidasi dan bertatap muka dengan seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan, PAC hingga Pengurus Ranting DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Timur yang berlangsung di Aula Hotel Maryos Borong. 

Ansy Lema bersama istrinya Maria Immaculata Inge Nioty didampingi Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Emanuel Kolfidus dan rombongan tiba di Hotel Maryos Tanah Bakok Borong sekitar pukul 15.00 Wita. 

Ansy Lema bersama rombongan lalu disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Timur Vinsensius Aliman, Sekertaris DPC PDI Perjuangn Manggarai Timur Gorgonius D Bajang bersama pengurus, anggota DPRD Manggarai Timur Fraksi PDIP, PAC dan Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Timur. 

Turut hadir juga Tokoh Politik Manggarai Timur Yoseph Tote bersama istri, Ketua Relawan Ansy-Jane Manggarai Raya, Heri Baben bersama anggota relawan, dan simpatisan Ansy Lema. 

Ansy Lema bersama rombongan lalu diterima secara adat Manggarai yaitu kepok. Ansy Lema selanjutnya dikalungi selendang Congkar bersama Istri dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Timur Vinsensius Aliman dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada Ansy Lema bersama Pengurus DPD PDI Perjuangan NTT bersama rombongan sudah mengunjungi DPC PDI Perjuangan Manggarai Timur. Menurutnya itu merupakan sebuah bentuk penghormatan terhadap mereka. 

Menurut Vinsensius, Ansy Lema merupakan bagian dari keluarga Manggarai, sebab istrinya berasal dari Mukun, Manggarai Timur.

"Karena itu Ansy Lema wajib dimenangkan di Manggarai Timur pada Pilkada 27 November 2024 mendatang," tegasnya.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Emanuel Kolfidus dalam arahanya, mengatakan DPD PDI Perjuangan NTT menyampaikan proficiat kepada 5 orang anggota DPRD Manggarai Timur yang telah dilantik. Dan juga proficiat bagi DPC PDI Perjuangan Manggarai Timur menjadi pemenang Pemilu 2024 dan PDI Perjuangan menjadi Ketua DPRD Manggarai Timur. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah berjuang dan akhirnya sudah terjawab dengan 5 orang kader terpilih menjadi anggota DPRD Manggarai Timur," ujarnya. 

Emanuel juga menegaskan, Manggarai Timur PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang Pemilu, maka harus wajib memenangkan Ansy-Jane di Manggarai Timur pada Pilkada Serentak 2024, termasuk wajib memenangkan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama partai koalisi.

"Jadi kita tidak lagi teori, kalau Kabupaten yang kalah Pemilu kita teori dulu, tapi disini wajib menangkan. Ansy-Jane wajib menang disini, menang juga tidak boleh menang tipis harus menang total. Bupati dan Wakil Bupati juga harus menang total disini," tegasnya. (*/yl)

  • Bagikan