Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

  • Bagikan
ARAHAN. Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes memberi arahan kepada para personel Satgaspur Yonif 741 GN dan Yonarhanud 15/DBY di lapangan Mako Lantamal VII Kupang, Selasa (17/9).

Danrem 161/WS Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL yang Baru

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Upacara Penerimaan Satgaspur Yonif 741 Garuda Nusantara (GN), Yonarhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha (DBY) dalam rangka tugas operasi Pamtas RI-RDTL akhirnya digelar di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang, Selasa (17/9).

Dalam upacara tersebut, Danrem 161/Wira Sakti (WS), Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes bertindak sebagai Inspektur Upacara. Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan Satuas Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDRL yang baru ini tidak jauh berbeda dengan Satgas Pamtas RI-RDTL sebelumnya yaitu melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan.

Selain itu, kata Danrem 161/WS, para personel Satgas agar bersatu dengan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di perbatasan. Dirinya menekankan tentang program air bersih, RTLH dan stunting agar tetap dilanjutkan. Danrem juga menekankan kepada Satgas untuk ada hasil nyata dalam dua tiga bulan ke depan.

“Datang di sini walaupun wilayah kering tapi saya tidak mau tahu, dua tiga bulan ke depan sudah dapatkan hasil dari tugas operasi, minimal cabe sudah berbuah, tomat sudah berbuah, sayur sawi, terong sudah bisa dipanen,” ungkapnya.

Danrem juga menekankan agar para anggota Satgas mesti menanam pohon, terutama pohon kelapa minimal 50 pohon di Pos Satgas. Lima tahun ke depan bisa panen.

“Intinya, semua prajurit harus mengutamakan kebersih dan penghijauan. Motonya kita itu Jumat bersih itu dengan kerja bakti bersih-bersih di Pos, Sabtu hijau itu dengan melakukan penanaman dan Minggu Seroja atau sehat rohani dan jasmani,” jelas Danrem.

Harapannya agar bisa diberikan contoh yang baik kepada masyarakat, tapi harus berkelanjutan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk diketahui, upacara penerimaan Satgaspur itu dihadiri unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya. (r1/gat)

  • Bagikan