Masyarakat Harus Merasa Aman di Pelabuhan

  • Bagikan
IST PENGAMANAN. Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang melakukan pengamanan di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (19/9).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas menjadi idaman setiap orang. Terasuk di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang.

Karena itu, Polsubsektor Tenau trus rutin melakukan pengamanan. Seperti pengamanan saat penumpang Kapal Cantika Lestari 9E yang tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis (19/9). Semuanya berjalan tertib dan lancar.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung menjelaskan bahwa dalam pengamanan ini personel piket dari Polsubsektor Pelabuhan Tenau memastikan situasi tetap kondusif selama debarkasi dan embarkasi berlangsung, dengan mengawasi keselamatan penumpang dan barang bawaannya.

“Sejak pagi hari, personel sudah melakukan pengamanan untuk Kapal Cantika Lestari 9E yang tiba di Dermaga lokal dengan membawa penumpang sebanyak 103 orang,” kata Kombes Pol. Aldinan.

Pengamanan serupa, katanya, juga dilakukan saat penumpang Kapal KFC Bahari 8E yang akan berangkat dengan tujuan Pelabuhan di Kabupaten Rote Ndao. Seluruh rangkaian kegiatan di wilayah hukum Polsubsektor pelabuhan Tenau berjalan aman dan terkendali.

Pengamanan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam hal ini Polsubsektor Pelabuhan Tenau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Pelabuhan.

"Kita wajib memastikan kenyamanan bagi seluruh penumpang yang datang maupun yang akan berangkat,” tegasnya.

Sementara Kapolsubsektor Pelabuhan Tenau, Ipda Teguh Imam Santoso mengaku berkomitmen untuk menjaga situasi di area pelabuhan tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut di kawasan tersebut. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version