Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas

  • Bagikan
IST ATUR LALU LINTAS. Tampak anggota Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota sementara membantu menyeberangkan anak-anak ke sekolah dan mengatur lalu lintas (Lalin) di Jalan Fetor Foenay, Rabu Pagi (18/9).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di Kota Kupang, Satlantas bersama dengan staf Polresta Kupang Kota dan jajaran Polsek melaksanakan rutinitas pagi atau pengaturan lalu lintas di setiap titik jalan di Kota Kupang. Rutinitas pagi ini juga dilaksanakan pada Rabu (18/9).

Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat saat berkendara khususnya pengendara kendaraan bermotor yang tidak tertib lalulintas.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung menjelaskan bahwa pengaturan arus lalu lintas merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan pihak Kepolisian kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan kewajiban yang diatur dalam Undang- Undang.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Selain pengaturan lalu lintas, Kombes Pol. Aldinan juga berharap agar kehadiran Polisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Seperti menggunakan helm saat berkendara, tidak berboncengan lebih dari 2 orang, tidak mabuk saat berkendara serta melengkapi surat-surat kendaraan yang dikemudikan.

Dengan upaya ini, Satlantas bersama dengan staf Polresta Kupang Kota dan jajaran Polsek bertekad untuk terus menciptakan suasana lalulintas yang aman dan tertib di jalan raya, demi kepentingan bersama.

Seperti pengaturan lalu lintas oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolhua Polsek Maulafa Polresta Kupang Kota bersama personel cadangan piket Polsek Maulafa.
Selain itu, membantu menyeberangi anak-anak Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hijrah Madani, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Kapolsek Maulafa, AKP Nuriyani Trisani Ballu menjelaskan bahwa pelaksanaan pengaturan dan juga penyeberangan merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak yang akan masuk ke sekolah.

"Setiap hari, anggota Bhabinkamtibmas Kolhua Aipda Ketut bersama anggota cadangan piket sejak pukul 06.45 sampai dengan pukul 08.00 Wita melakukan pengaturan lalu lintas, dan membantu penyeberangan karena anak-anak sebelum mengikuti kegiatan belajar di sekolah," jelasnya.

Harapannya agar dengan penempatan anggota dalam mengatur arus lalu lintas pada pagi hari ini maka para orang tua dapat merasa aman dan nyaman saat mengantar anak-anaknya ke sekolah dan kamseltibcarlantas yang kondusif dapat terwujud. (r1/gat/dek)

  • Bagikan