Wisman Asal Korea Meninggal Usai Menyelam di Gili Lawa

  • Bagikan
Evakuasi wisman asal korea usai tiba dipelabuhan marina labuan bajo

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Seorang wisatawan asing asal Korea, Park Sung Bae (49) diketahui meninggal setelah melakukan aktivitas diving (menyelam) di perairan Gili Lawa Laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (19/9). Tim SAR gabungan bekerja cepat melakukan evakuasi korban ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh Timor Express dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Supriyanto Ridwan menyebutkan sekitar pukul 15.30 wita korban melaksanakan diving diperairan Gili Lawa Laut Labuan Bajo kemudian pada saat diving korban tidak sadarkan diri, kru kapal phinisi KM Mutiara yang membawa korban untuk berwisata saat itu langsung menghubungi tim SAR gabungan untuk bantuan evakuasi korban.

"Saat melihat kondisi korban tidak sadarkan diri, mereka hubungi kita, ”jelasnya

Dia mengatakan tim SAR gabungan langsung menuju lokasi dengan menggunakan RIB 500 PK dan pukul 17.00 wita berpapasan dengan KM Mutiara dan langsung melakukan pengecekan terhadap korban dengan hasil korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis selanjutnya korban dievakuasi menuju pelabuhan marina labuan bajo.

Sekitar pukul 17.45 wita tim SAR gabungan tiba di pelabuhan marina Labuan Bajo untuk selanjutnya korban dibawa menuju RS. Siloam Labuan Bajo menggunakan ambulance.

Meninggalnya wisman asal korea ini menambah tragedi di laut labuan bajo setelah sehari sebelumnya ditemukan dua nelayan asal jeneponto, sulawesi selatan yang diduga meninggal akibat tabrak kapal.(kr2)

  • Bagikan