TNI Moderen Bersama Rakyat

  • Bagikan
IST KARYA BHAKTI. Para anggota TNI melaksanakan karya bhakti membersihkan lingkungan Taman Doa Yesus Maria, Oebela, Jumat (20/9).

Karya Bakti Korem 161/WS di Taman Doa Yesus Maria Oebelo Jelang HUT ke-79 TNI

Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti (WS), Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes bersama para anggoranya melaksanakan karya bakti di Taman Doa Yesus Maria, Oebela dan penanaman anakan pohon. Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-79 TNI tanggal 5 Oktober mendatang.

IMRAN, LIARIAN, Kupang_

KARYA Bhakti dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-79 TNI tahun ini mengusung tema 'TNI Moderen Bersama Rakyat, Siap Mengawal Sukses Kepimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan karya bakti ini. Yakni, karya bakti pembersihan linglingan di seputaran Taman Doa Yesus Maria, Kelurahan Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang dan karya bakti penanaman anakan pohon di Mako Yonarmed 20/BY.

Dua kegiatan ini masih dalam rangka yang sama yaitu memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-79 TNI tahun 2024.
Karya bakti ini selaras dengan moto Danrem 161/WS yaitu Jumat bersih, Sabtu hijau dan Minggu Seroja (Sehat jasmani dan rohani). Jni selalu di terapkan setiap minggu untuk menjaga harmoni di Bumi toleransi.

Danrem 161/WS juga melaksanakan penanaman pohon yang berlangsung di pinggir lapangan bola bertepatan di samping garasi meriam raipur pancanaka Yonarmed 20/BY tersebut, yang merupakan satuan baru dan perlu penghijauan.

Penanaman anakan pohon ini didampingi Kasrem 161/WS Kolonel. Inf Riko Haryanto.
Di sela karya bhakti penanaman anakan pohon Danrem 161/WS, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes mengatakan bahwa penanaman anakan pohon ini dilaksanakan untuk menghijaukan lingkungan. Tujuannya agar bibit pohon yang telah ditanam ini akan menghasilkan udara yang segar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menghijaukan NTT dimulai dari lingkungan kita masing-masing ada lahan kosong biasakan untuk tanam pohon," ungkapnya.

Ke depan, katanya, NTT akan lebih indah, segar dan hijau. Harapannya agar dengan penanaman anakan pohon di Mako Yonarmed 20/BY ini, maka bisa dirasakan 20 tahun yang akan datang.

"Kita akan bisa menikmati pohon yang di tanam 20 tahun ke depan dan bisa di jadikan tempat teduh," jelasnya.

Ditegaskan bahwa seringkali tidak disadari bahwa setiap kali menanam pohon selama ini hanya sebatas seremoni atau sebuah aktivitas sepele tanpa arti.

"Faktanya, ada banyak manfaat menanam pohon, yang bukan hanya untuk dirasakan oleh manusia melainkan semua makhluk hidup di sekitarnya," tandasnya.

Untuk diketahui, hadir pada kegiatan karya bakti yakni Kasrem 161/WS Kolonel. Inf Riko Haryanto, para Kasi Kasrem 161/WS, Kasiyanpers Lanud El Tari, Lelkol Kal Jose Fernando Lopes Ximenes, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gede Anom Wirata, Dandim 1612/Manggarai, Letkol Inf. Budiman Manurung, Danden Zibang, Mayor CZI Yudah Budiman, Danyon Arhanud 9/SWJ, Letkol Silaban, Danyon 743/PSY Letkol Inf. Heri Mujiono.

Selain itu, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Krisbianto, Danyonmarhanlan VII, Letkol Marinir Hariadi Akmur, M.Tr. Opsla, Danyon Arh. Letkol Arh.Amos Komenius Silaban, Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf.Hendri Dunan, para Dan/Ka Balag Ajudan Rem 161/WS. (gat/dek)

  • Bagikan