Nomor Urut Satu Milik Deo Do

  • Bagikan
ALEXIUS RADJA SEKO/TIMEX NOMOR URUT. Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ende menunjukkan nomor urut usai pengundian, Senin (24/9).

Pengundian Nomor Urut Berlangsung Meriah

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID -Setelah penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Ende yang maju di Pilkada Ende, Minggu (22/9) siang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, melakukan pengundian nomor urut Paslon Pilkada 2024.

Pengundian nomor urut Paslon Pilkada Kabupaten Ende untuk empat pasangan atau paket yang telah ditetapkan tersebut berlangsung di aula PSE, jalan Durian, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Senin (23/9), melalui Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ende dalam Pemilihan serentak.

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Yoseph Benediktus Badeoda - Domi Mere, (Deo Do) mendapat nomor urut satu, Erik Rede Awaludin (Era – Mileneal) nomor urut dua.

Sementara untuk nomor urut tiga dan empat masing-masing Djafar Ahmad - Yustinus Sani (JaSa) dan Lory Gadi Djou - Damran Balleti (Gadijou Balleti).

Ketua KPUD Ende Wilhelmus Hermanto Lose dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini penting karena nomor urut merupakan bagian penting untuk sosialisasi, dan untuk penggunaan urutan dalam surat suara.

Disaksikan, sebelum dilakukan penarikan nomor urut, dilakukan pembacaan Tata Tertib Pengundian nomor urut Paslon 2024.

Gegap gempita para pendukung calon setelah masing-masing jagoan atau kandidat mereka berhasil mengambil nomor urut. Yel- yel terus dikumandangkan oleh para pendukung masing-masing.

Empat pasangan calon masing-masing-masing didukung oleh beberapa Partai pengusung diantaranya Paket Yoseph Benediktus Badeoda dan Domi Mere (Deo Do) diusung partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Umat, Partai Garuda, PPP.

Sementara itu Erik Rede Awaludin (Era – Mileneal) diusung oleh Partai Nasdem, PSI, Gerindra. Untuk paket Djafar Ahmad - Yustinus Sani (JaSa), diusung oleh PKB, Buruh, Perindo, Gelora dan PBB.

Dan terakhir paket Lory Gadi Djou - Damran Balleti (Gadijou Balleti) diusung oleh Partai Golkar, PKS, PAN, Hanura.

Calon Wakil Bupati Ende dari Paket Jasa, Yustinus Sani mengomentari paketnya mendapatkan nomor urut tiga menyebutkan, sebagai warga Kabupaten Ende dimana dasar negara Pancasila dilahirkan, maka nomor tiga melambangkan Persatuan yang tercermin dalam sila Ketiga Pancasila.

Djafar dan Sani, lanjut dia akan mempersatukan seluruh warga masyarakat Kabupaten Ende, berdasarkan sila ketiga Pancasila tesebut.

"Saya juga sebagai orang Katolik tiga melambangkan Tri Tunggal Mahakudus yang saya imani.Karena itu angka tiga sangat berarti bagi paket kami," kata Yustinus Sani.

Disamping itu, Sani juga mengatakan dirinya bersama Djafar akan terus merakit tiga benang merah yakni, Fraternitas, Kristianitas dan intelektualitas saat dipercaya memimpin Kabupaten Ende nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Ende Dr Agustinus Gaja Ngasu, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, Dandim 1602/ Ende Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto, Kepala Kejaksaan Negeri Ende Zulfahmi, Pj. Sekda Ende Efraim Diakon Aina. Selain itu, tampak hadir pimpinan OPD yang terkait, dan para camat se- kota Ende.

Usai seremoni penarikan nomor urut Paslon, para simpatisan melupakan kegembiraan dengan menari bersama "Mama Karo" mengantar pasangan calon masing-masing keluar aula PSE Ende menuju sekretariat masing- masing.(kr4/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version