APMJ Nomor Urut 1, Murni Nomor Urut 2

  • Bagikan
SAVER BHULA/TIMEX NOMOR URUT. Pasangan calon Bupati Ngada dan Wakil Bupati Ngada menunukkan nomor urut usai pengundian, Senin, (23/9).

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ngada resmi mendapatkan nomor urut di Pilkada 2024. Paslon Andreas Paru-Moses Jala (APMJ) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Raymundus Bena dan Bernadinus Dhey Ngebu (MURNI) mendapatkan nomor urut 2.

Nomor urut tersebut didapatkan masing-masing Paslon dalam Rapat Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngada yang digelar di halaman kantor KPU Ngada, Senin (23/9/2024)

Pada tahap pengundian nomor urut ini, masing-masing calon Wabup diberikan kesempatan mengambil nomor antrean pencabutan nomor undian terlebih dahulu.

Dari hasil pencabutan nomor antrean ini, APMJ mendapatkan nomor antre 20 sedangkan MURNI mendapat nomor antre 24.

Hasilnya, APMJ mendapatkan nomor urut 1 sedangkan MURNI nomor urut 2. Nomor urut inilah sebagai dasar pada pemilihan pada Pilkada Ngada 2024 yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, calon Bupati Ngada, Andreas Paru dari paket APMJ memberikan apresiasi kepada KPU Ngada bersama jajaran, Bawaslu Ngada bersama jajaran, Polres Ngada bersama jajaran dan Dandim 1625/Ngada bersama jajaran karena kegiatan hari ini berjalan dengan lancar.

Apresiasi juga kepada semua pendukung, pasangan calon dan semua masyarakat Ngada, yang sudah merestui sehingga tahapan ini berjalan dengan baik.

Andreas menjelaskan bahwa Paket APMJ sudah berkomitmen untuk terus bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi dengan semua pihak untuk mendapatkan pemimpin Ngada yang bermutu dan berintegritas.

"Untuk semua lapisan struktur, tim sukses untuk selalu bertindak dengan cepat, dengan santun, dengan saling memahami. Karena kita semua adalah saudara. Jangan mencederai dengan kata maupun tindakan" ungkapnya.

Andreas Paru juga menyampaikan terima kasih karena pada undian kami mendapatkan undian nomor 1. Biasanya nomor 1 adalah terbaik.

"Rupa-rupanya Allah, leluhur masih mengkehendaki untuk menggunakan EB 1," pungkasnya.

Andreas menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada tim untuk menyampaikan agar menciptakan situasi yang kondusif, harmonis sehingga menghasilkan pemimpin yang benar-benar bermartabat dan tidak mencederai satu dengan yang lain.

Sementara itu, calon Bupati Ngada, Raymundus Bena dari paket Murni dalam sambutannya kata murni ada dua singkatan pertama tentu Raymundus Berni. Kedua, maju untuk rakyat Ngada yang inklusif.

Kata inklusif itu dalam pembangunan ini butuh keterlibatan semua pihak, untuk keterlibatan semua potensi yang ada dikabupaten Ngada.
Untuk pembangunan selama 5 tahun kedepan baik itu infrastruktur, ekonomi, kesehatan, penata birokrasi dan juga pendidikan.

"Kerjasama ini harus terus kita lakukan, baik itu secara rutin maupun berkala kita lakukan untuk pembangunan kabupaten Ngada" tutupnya. (kr9/rum/dek)

  • Bagikan