Polisi Periksa Lima Saksi,Ungkap Sebab Kebakaran Gedung Lantai II Kantor Dinkes NTT

  • Bagikan
Aldinan R. J. H. Manurung

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Proses penyelidikan pasca terbakarnya lantai dua gedung kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) NTT oleh Polresta Kupang Kota masih terus berlanjut. Bahkan, Polresta Kupang Kota ingin memastikan sebab kebakaran tersebut agar bisa diketahui oleh masyarakat.

"Kita ingin proses perkara ini bisa terang benderang," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung, Kamis (26/9).

Sementara dugaan sementara kebakaran gedung kantor tersebut akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Akan tetapi, untuk kepastinya dan akuratnya masih didalami lagi dengan melibatkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bali. Terkait saksi-saksi yang telah diperiksa, kata Kombes Pol. Aldinan, hingga kini sudah sekira 5 orang.

"Saksi yang kita periksa ada 5 orang, termasuk ibu Kadis Kesehatan, kemudian Security, karyawan dari kantor sebelah (Puskesmas, Oebobo)," ungkapnya.

Sosok nomor satu di Mapolresta Kupang Kota ini juga berharap kepada masyarakat jangan terpengaruh atau memberikan opini yang menyesatkan terkait kejadian itu.

"Percayakan kepada kami. Proses ini masih berlanjut dan kita akan pastikan penyelesaiannya," pungkasnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran gedung Kantor Dinkes NTT itu terjadi pada Rabu (24/9) sekira pukul 19.30 Wita. Proses pemadaman oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Kupang membutuhkan waktu 7 jam. Pemadaman juga dibantu oleh mobil Water Canon milik Polda NTT. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version