Masyarakat Berperan Jaga Kamtib

  • Bagikan
IST JAGA KAMTIB. Kompol Wayan Sunarta memberikan pesan untuk menjaga Kamtib menjelang Pilkada kepada sejumlah driver ojek online di wilayah Kelurahan Oebufu, Jumat (27/9)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) menjelang Pilkada serentak tahun 2024 sangat penting dalam mewujudkan kondisi yang aman, tertib dan damai.

Karena itu, Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja Turangga menyambangi masyarakat, termasuk driver ojek online guna memberikan edukasi.

Seperti yang digelar di wilayah Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang dipimpin Kompol Wayan Sunarta, Jumat (27/9).

Kompol Wayan, mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan selama masa kampanye.

Selain itu, Kompol Wayan juga mengingatkan pentingnya bersikap bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebarkan berita hoaks.

“Selalu menyaring informasi dengan bijak dan memperhatikan keselamatan, terutama saat berkampanye, seperti memakai helm, menghindari penggunaan knalpot racing, dan tidak dalam keadaan mabuk, miras (minuman keras)," jelasnya.

Kompol Wayan juga berpesan agar melaporkan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban kepada aparat Kepolisian.

Peran masyarakat, termasuk driver ojek online, sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan dengan damai dan kondusif.

"Keamanan dan ketertiban harus tetap terjaga selama seluruh tahapan Pilkada,” pungkas Kompol Wayan. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version