PJ Wali Kota Ingatkan Pentingnya Pembinaan Karakter

  • Bagikan
ISTIMEWA KUNJUNGAN. Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, melakukan kunjungan ke SMP Negeri 8 Kota Kupang pada Senin (30/9)

Saat Berkunjung ke SMPN 8 Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi, melakukan kunjungan ke SMP Negeri 8 Kota Kupang pada Senin (30/9).

Dalam kunjungan ini, Linus didampingi oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, Lurah Kelapa Lima, Yustinus Sentus Kahan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kupang, Drs. Ambo, Koordinator Pengawas Kota Kupang, Johnny Eduard Rihi, serta Kepala UPTD SMP Negeri 8 Kota Kupang, Dra. Maria Th. Rosalin S. Lana, bersama jajaran wakil kepala sekolah, para guru, dan siswa.

Dalam arahannya, Linus menekankan pentingnya para siswa untuk tetap semangat dalam belajar dan menjaga kedisiplinan.

Ia juga mengingatkan para guru untuk tidak hanya fokus pada pembelajaran akademik, tetapi juga memperhatikan pembinaan karakter dan sikap peserta didik. Linus menambahkan bahwa hubungan yang harmonis antara orang tua dan guru adalah kunci dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang positif.

Pada kesempatan itu, Linus juga berjanji akan memperbaiki fasilitas sekolah, termasuk merenovasi pagar depan dan menambah tempat sampah sebagai bagian dari peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

Setelah memimpin apel pagi bersama Kepala Sekolah, para guru, dan siswa, Linus bersama rombongan diajak untuk berpartisipasi dalam gerakan peduli lingkungan oleh para siswa.

Dengan semangat kebersamaan, mereka mengucapkan slogan, "Spenla Peduli Bumi, Sampahku Tanggung Jawabku," sebagai bentuk komitmen menjaga lingkungan.

Sebagai penutup, para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler musik mempersembahkan penampilan musik ansambel sebagai ucapan ulang tahun untuk Penjabat Wali Kota Kupang. (thi/dek)

  • Bagikan