RK Yakin Menang Satu Putaran

  • Bagikan
Miftahul Hayat/ Jawa Pos.com OPTIMIS. Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil yakin akan menang Pilkada Jakarta dalam satu putaran.

Anggota Legislatif KIM Plus Mulai Bergerak

JAKARTA,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil yakin akan menang Pilkada Jakarta dalam satu putaran.

Hal itu sehubungan dengan hasil yang survei yang memenangkan dirinya dibanding paslon lain.
Padahal saat ini belum mengerahkan jaringan anggota legislatif yang mendukung pasangan RIDO.

"Karena survei-survei yang terjadi sampai hari ini sebenarnya belum kami geraknya yang namanya jaringan dari anggota legislatif, masih berbentuk yang ringan media sosial," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (30/9).

Sehingga bila seluruh anggota legislatif di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus beserta seluruh jaringannya turun ke lapangan, ia yakin kemenangan bisa didapat.

"Yang lemah diduakalikan, yang kuat dipertahankan, insya Allah mudah-mudahan konsisten bisa tembus selalu di atas 50 persen, kira-kira begitu," pungkas Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, menurut data survei terbaru yang dilakukan Poltracking Indonesia 'Peta Elektoral Pilkada Jakarta 2024: Pertarungan Para Mantan' menunjukan elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Suswono lebih tinggi dari dua calon lainnya.

Elektabilitas Ridwan Kamil-Suswono berada pada angka 47,5 persen, mengungguli dua paslon lainnya, yakni Pramono Anung-Rano Karno sebesar 31,5 persen, dan elektabilitas Dharma Pongrekun-Kun Wardana hanya 5,1 persen.

Namun, angka itu tak lebih besar dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang sebelumnya menyebut bahwa elektabilitas Pasangan RIDO berada di angka sebanyak 51,8 persen. Temuan tersebut merujuk pada jajak pendapat LSI yang dilaksanakan pada 6-12 September 2024.(jpc/rum/dek)

  • Bagikan