Sinergi Antar Fungsi dalam Tugas Pelayanan bagi Masyarakat

  • Bagikan
IST BAGI VITAMIN. Para personel Polresta Kupang Kota menerima multi vitamin guna menjaga ketahanan tubuh dalam menjalankan tugas. Diabadikan di Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (28/9).

Jaga Ketahanan Tubuh, Personel Polresta Terima Suplemen

Untuk menjaga ketahanan fisik atau tubuh para personel, maka Polresta Kupang Kota diberikan paket suplemen berupa multi vitamin. Ini diberikan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Siedokkes).

IMRAN LIARIAN, Kupang

SUPLEMEN atau multi vitamin diharapkan bisa membantu menjaga daya tahan tubuh atau kesehatan fisik anggota, agar tetap prima selama menjalankan tugas. Tugas personel Satgas Operasi Mantap Praja 2024 Polresta Kupang Kota cukup berat.

Selain melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, para personel juga melaksanakan tugas pengamanan kampanye yang berlangsung setiap hari.

Kampanye pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang dilaksanakan setiap hari oleh lima kandidat calon pemimpin di Kota Kupang.

"Anggota dituntut untuk melaksanakan tugas tambahan tersebut dengan baik dan tentunya dalam keadaan prima," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung, Sabtu (28/9).

Kampanye, katanya, akan berlangsung selama 60 hari. Karena itu maka kondisi fisik dan mental setiap personel harus selalu prima dan juga dapat menjalankan tugas pelayanan pokoknya setiap hari tanpa hambatan.

Selain itu, para personel juga diharapkan tetap menjaga kondisi tubuh dengan mengatur waktu yang baik dengan terus rajin berolahraga.

Sementara saat pimpin apel pagi, Senin (30/9), Kapolresta Kupang Kota tidak lupa berpesan kepada setiap personelnya untuk terus bersinergi antar bagian, fungsi, seksi, unit hingga polsek, dalam tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya saat ini tugas pengamanan fokus pada tahapan kampanye Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Tugas akan menjadi lebih ringan dan maksimal apabila dikerjakan secara bersama-sama dan saling mendukung.

"Terus bekerja dan bekerja sama dalam pengamanan kampanye karena dilaksanakan setiap hari, sehingga membutuhkan keterlibatan seluruh personel dalam memyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan di Kota Kupang," kata Kombes Pol. Aldinan.

Selain itu, kepedulian menjadi hal yang sangat penting dalam bekerja. Memiliki rasa peduli dan empati terhadap lingkungan sekitar, serta pro aktif atas permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kehadiran polisi menjadi berarti bagi masyarakat.

Kombes Pol Aldinan berpesan untuk ikut mendukung dan menyukseskan Pilkada Kota Kupang Tahun 2024. Kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak, khususnya dalam bidang keamanan menjadi tanggungjawab Polri.

"Mari kita jalankan amanah negara ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, agar berlangsung kondusif," pungkasnya. (gat/dek)

  • Bagikan