Hilang Kendali, Swift Tabrak Revo Fit,Tiga Orang Alami Luka Ringan

  • Bagikan
IST LAKALANTAS. Beginilah kondisi kendaraan yang terlibat lakalantas di Jalan Frans Seda atau tepatnya di tepatnya di depan Taman Nostalgia, Selasa (1/10).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Frans Seda, tepatnya depan Taman Nostalgia (Tamnos), Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (1/10).

Dua unit kendaraan yang terlibat lakalantas yaitu satu unit minibus merek Suzuki Swift dengan nomor polisi (Nopol) DH 1801 HN dengan satu unit sepeda motor merek Honda Revo Fit dengan nopol DH 3177 HC.

Lakalantas ini telah ditangani oleh Satlantas Polresta Kupang Kota, sesuai nomor laporan polisi: LP/A/184/X/2024/SPKT.Satlantas/Polresta Kupang Kota/Polda NTT, tanggal 1 Oktober 2024.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman menjelaskan bahwa akibat lakalantas itu maka tiga orang mengalami luka ringan. Lakalantas ini terjadi sekira pukul 02.00 Wita.

"Penyebab lakalantas pengemudi mobil Suzuki Swift hilang kendali," kata AKP Sudirman.

Dikatakan, pengemudi minibus merek Suzuki Swift, Ratina, 27 mengalami dislokasi pada kaki kiri, kaki kanan dan tangan kanan serta luka robek pada pelipis kanan.

Sementara penumpang minibus merek Suzuki Swift, Umar Bazeher, 25, mengalami dislokasi pada tangan kiri, dan luka leet pada wajah.

Sedangkan pengendara sepeda motor merek Honda Revo Fit, Deminson Neonbanu, 36, mengalami dislokasi pada paha kaki kiri.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota mengkronologiskan bahwa kejadian lakalantas itu berawal saat kedua kendaraan bergerak dari arah yang sama yakni dari arah Bundaran Fatululi hendak menuju ke arah Bundaran Tirosa.

Saat itu, posisi sepeda motor merek Honda Revo Fit berada di depan. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi minibis merek Suzuki Swift yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan menabrak sepeda motor merek Honda Revo Fit di bagian spakbor belakang.

"Akibat dari kejadian tersebut maka pengemudi mobil, penumpang mobil serta pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sementara di rawat di RS Siloam," jelasnya.

Kedua kendaraan yang terlibat lakalantas juga mengalami kerusakan. Pengemudi minibus merek Suzuki Swift juga belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma.

Sementara Umar Bazeher selaku penumpang minibus merek Suzuki Swift mengaku mobil bergerak dari arah Bundaran Fatululi dengan kecepatan tinggi sehingga mobil tersebut hilang kendali dan langsung menabrak sepeda motor yang berada di depan.

Kemudian, pengendara sepeda motor merek Honda Revo Fit, Deminson mengaku saat itu tiba-tiba saja sepeda motor yang ia kemudikan ditabrak dari arah belakang. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version