KOMPANY MENCARI VICTORY

  • Bagikan
net VINCENT KOMPANY. Tak Ingin membiarkan Aston Villa merasakan kemenangan pertama di Liga Champions.

Aston Villa vs Bayern Munchen

BIRMINGHAM,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – ’’Salah satu tim degradasi terburuk sepanjang histori Premier League. Begitu sebutan yang diberikan laman The Independent saat Burnley FC besutan Vincent Kompany terdegradasi dari Premier League musim lalu (2023–2024) dengan hanya mengoleksi 24 poin.

Siapa sangka, setelah mendapatkan sebutan itu, Kompany malah ditunjuk sebagai der trainer Bayern Munchen musim panas lalu. Dini hari nanti (3/10), Kompany kembali ke Inggris untuk merehabilitasi namanya.

Vinnie –sapaan karib Kompany– dengan skuad Bayern tentu saja lebih diunggulkan saat menghadapi debutan Aston Villa dalam matchday kedua fase liga Liga Champions di Villa Park (siaran langsung SCTV/beIN Spots 3/beIN Sports Connect/Vidio pukul 02.00 WIB).

Jika bersama The Clarets –sebutan Burnley FC– Kompany mengakrabi kekalahan, termasuk dua kali melawan Aston Villa, bersama Bayern dia tidak terkalahkan musim ini. Termasuk saat mencatat rekor kemenangan 9-2 atas Dinamo Zagreb dalam matchday pertama di Allianz Arena (18/9).

’’Jika Anda percaya kepadanya (Kompany), Anda akan meyakini victory bagi Bayern,’’ kata legenda Bayern Lothar Matthaus kepada BILD.

Menurut Matthaus, Kompany memberikan perubahan bagi Bayern. Klub berjuluk Die Roten itu bermain produktif dengan mengoleksi 26 gol dari 6 laga atau rata-rata mencetak minimal 4 gol per laga.

Kepada Bavarian Football Works, Kompany ingin memberikan hadiah bagi pendukung Villa maupun publik Inggris yang pernah mengejeknya musim lalu.

’’Mereka (fans Villa) tidak akan melihat kemenangan pertama di Liga Champions (terjadi dini hari nanti, Red), koar pria 38 tahun berkebangsaan Belgia tersebut.

Meski begitu, Kompany memberikan respek kepada sosok di balik strategi Aston Villa, Unai Emery. Sosok yang sangat berpengalaman di Eropa dan pernah sukses ’’membunuh asa" Bayern melaju ke semifinal Liga Champions.

Bersama Villarreal CF pada musim 2021–2022, Emery menyingkirkan Bayern dengan agregat 2-1 seiring kemenangan di Estadio de la Ceramica, Villarreal.

Kini, Emery berambisi menaklukkan Bayern lagi. "Kami bukan lagi tim debutan karena sudah melewati laga pertama. Kami merasa sudah berada di level (persaingan) Eropa,’’ tutur Emery di laman resmi klub. (ren/c7/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version