11 Anggota Tamtama Jadi Bintara Polri

  • Bagikan
IST SIDANG. Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta saat memimpin sidang kelulusan tingkat Panda Polda NTT yang digelar, Rabu (2/10).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 11 orang anggota Polri yang bertugas di Polda NTT segera beralih dari Tamtama menjadi Bintara Polri. Peralihan status ke-11 orang anggota Polri Polda NTT ini seiring dengan kelulusan para Tamtama ini menjalani pendidikan sekolah bintara polisi (SBP) Panda Polda NTT Tahun Anggaran (TA) 2024.

Sidang kelulusan tingkat Panda Polda NTT digelar pada Rabu (2/10) bertempat di Polda NTT dipimpin Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta

Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta menjelaskan bahwa proses seleksi sudah dimulai sejak 1 September lalu dengan tahapan pendaftaran online, verifikasi berkas hingga pemeriksaan kesehatan.

“Harapannya agar seleksi ini bisa berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis, bebas dari praktik KKN,” kata Kombes Pol. I Made Sunarta.

Animo pendaftar pada tahun ini sebanyak 47 orang atau mengalami penurunan 31 persen dibandingkan tahun lalu dengan jumlah sebanyak 68 pendaftar. Hingga akhir seleksi, hanya 41 peserta yang tetap mengikuti proses hingga sidang kelulusan.

Sidang kelulusan yang berlangsung sesuai jadwal dari Panpus menetapkan 11 orang peserta yang dinyatakan lulus terpilih. Kepada peserta yang berhasil lulus, Irwasda Polda NTT mendorong para lulusan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pendidikan selanjutnya.

Kepada peserta yang tidak terpilih, ia juga mengingatkan untuk tidak putus asa dan menjadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk berusaha lebih keras di masa mendatang.

“Terima kasih kepada panitia dan pengawas yang telah berdedikasi menjaga integritas selama proses seleksi. Mari kita tingkatkan disiplin dan hindari pelanggaran, demi menjaga nama baik institusi,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental selama pendidikan selama dua bulan di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri.

"Jaga nama baik keluarga dan institusi. Peserta yang tidak lulus diminta untuk tetap semangat dan mempersiapkan diri untuk seleksi tahun depan," tandasnya. (cr6/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version