Ansy Target Menang di Kota Kupang

  • Bagikan
MENANGKAN KOTA KUPANG : Pasangan calon gubernur Ansy Lema-Jane Natalia Suryanto hadir dalam acara Deklarasi Relawan "Komit Pro Jane" di Kota Kupang. Ansy menargetkan menang di Kota Kupang. (IST)

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto melakukan Deklarasi Relawan Komit Pro Jane di Alun - Alun Kota Kupang pada Rabu (02/10). Pasangan dengan nomor urut satu (1) ini menargetkan bisa memperoleh suara tertinggi di Kota Kupang.

Kota Kupang merupakan ibukota Provinsi NTT dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 sebanyak 275.085 orang. Ratusan ribu pemilih itu tersebar di 51 kelurahan dan enam kecamatan.

"Kota Kupang adalah barometer politik NTT karena merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi. Semua orang dari seluruh wilayah di NTT datang ke Kota Kupang. Masyarakat Kota Kupang adalah pemilih-pemilih cerdas yang telah mengalami edukasi politik," ujar Yohanis Fransiskus Lema atau yang akrab disapa Ansy Lema.

Mantan Anggota DPR RI Komisi IV ini menjelaskan bahwa Kota Kupang kerap menjadi rujukan orang-orang dari daerah lain di NTT untuk menentukan pilihan politiknya. Banyak sanak saudara atau keluarga yang kuliah, bekerja, dan mengadu nasib di kota yang dikenal sebagai kota karang ini.

Terlebih, masyarakat Kota Kupang terbilang akrab dengan akses informasi. Sehingga, berbagai pemberitaan ataupun konten media menyangkut kerja-kerja nyata yang telah dilakukan dirinya selama menjabat sebagai Anggota DPR RI sangat mudah didapatkan.

Lebih jauh, pria kelahiran Kota Kupang ini mengatakan pada pemilihan Pemilu Legislatif Dapil NTT II tahun 2019 lalu, ia menempati urutan pertama Caleg DPR RI dengan perolehan suara tertinggi di Kota Kupang, yaitu mencapai 20.639 suara.

Selanjutnya, pada Pemilu Legislatif 14 Februari lalu, Mantan Juru Bicara Ahok ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 17.750 di Kota Kupang. Perolehan tinggi ini mengakibatkan ia kembali terpilih menjadi Anggota Legislatif periode 2024-2029.

"Karena itu, saya ingin menang di Kota Kupang. Pemilih-pemilih cerdas di kota ini dapat melihat rekam jejak, integritas dan kualitas setiap orang yang berkontestasi. Saya optimis bisa menang," terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa ketika dirinya masih menjabat sebagai DPR RI telah cukup banyak bantuan yang masuk untuk masyarakat Kota Kupang, khususnya para nelayan di sepanjang pantai Lasiana hingga Namosain.

“Di Kota Kupang ini, profesi nelayan mulai terbentang dari Lasiana, Oesapa, Kelapa Lima hingga Namosain. Silahkan cek di situ ada jejak-jejak keringat seorang Ansy Lema,” pungkas pasangan Jane Natalia Suryanto tersebut di hadapan ratusan Relawan Komit Pro Jane.(*/sps/yl)

  • Bagikan