Autoridade Munisipal Lautem Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot

  • Bagikan
PROKOMPIM SETDA KOTA KUPANG POSE BERSAMA. Pj Wali Kota Kupang, Linus Lusi pose bersama rombongan Tim Pendahulu Studi Banding dari Autoridade Munisipal De Lautem usai melakukan pertemuan, Selasa (1/10).

KUPANG, TIMEX- Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Linus Lusi menerima kunjungan Tim Pendahulu Studi Banding dari Autoridade Munisipal De Lautem Republik Demokratik de Timor Leste (RDTL) pada Selasa (01/10). Pertemuan itu berlangsung di ruang kerjanya.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait persiapan pelaksanaan studi banding yang akan dilakukan oleh Presidente Autoridade bersama jajarannya, sebagai awal kerja sama antara Pemerintah Munisipal Lautem, Timor Leste dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Kerja sama ini dilaksanakan berdasarkan rencana kerja dari Autoridade Munisipal Lautem.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Sekda Urusan Sosial dan Kemasyarakatan, Zeferino dos Santos Sequeira menyampaikan bahwa selain mempersiapkan studi banding, terdapat sejumlah rencana kerja sama yang ingin dijajaki bersama dengan Pemkot Kupang. Bidang-bidang kerja sama yang diusulkan meliputi pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan perizinan.

Pada bidang pendidikan, Zeferino mengungkapkan keinginan agar dibangun asrama khusus bagi mahasiswa dan pelajar dari Timor Leste yang saat ini menempuh pendidikan di Kota Kupang.

Sementara di bidang kesehatan, pihaknya ingin mempelajari penanganan masalah stunting dan gizi buruk yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang untuk dijadikan perbandingan dan bahan evaluasi bagi pihaknya.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Kupang, Linus Lusi menyampaikan apresiasi atas kunjungan tim dari Autoridade Munisipal Lautem. Ia menegaskan bahwa pertemuan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga langkah koordinasi yang akan memperlancar pelaksanaan studi banding oleh Presidente Autoridade.

Menanggapi rencana kerja sama yang diusulkan, Linus Lusi menyambut baik inisiatif tersebut dan menegaskan bahwa Pemerintah Kota Kupang mendukung sepenuhnya serta membuka diri untuk kerja sama yang ingin dijajaki.

Menurutnya, kerja sama ini akan semakin mempererat hubungan baik antara Pemerintah Kota Kupang dengan Timor Leste.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota juga mendorong agar Tim Pendahulu Studi Banding agar terus membangun koordinasi yang intensif dengan dinas-dinas terkait, sehingga rencana kerja sama yang telah dibahas dapat terlaksana dengan baik dan efektif.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Kupang dalam pertemuan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Kupang, Jefry Edward Pelt, Kepala Bagian Kerja Sama, Yohanes D. B. B. K. Asan serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Daud Noftianus Nafi.

Sementata Tim Pendahulu Studi Banding dari Autoridade Munisipal De Lautem diwakili oleh Sekda Urusan Sosial dan Kemasyarakatan, Zeferino dos Santos Sequeira, Direktur Administrasi dan Kepegawaian, Bernardo Amaral Lopes, Diplomat Konsulat Timor Leste di Kupang, Rufira da Silva Arawo, serta staf Konsulat Timor Leste, Sarce Kabosu. (thi/gat/dek)

  • Bagikan