Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Ende, Ferry Tasso: Terima Kasih Ibu Mega

  • Bagikan
Ferry Taso mendapat kepercayaan sebagai Ketua DPRD Ende dari Fraksi PDI Perjuangan. (FOTO: ISTIMEWA)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi menunjuk Ferry Tasso sebagai Ketua DPRD Ende. Penunjukan politikus bernama lengkap Fransiskus Taso itu melalui SK Nomor 6987/IN/DPP/X/2024, perihal Pengesahan dan Penetapan Pimpinan DPRD Ende tertanggal 1 Oktober 2024.

Dalam poin kedua SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Hasto Kristiyanto menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Ende Fraksi PDI Perjuangan untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan Fransiskus Taso, S.Sos menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Ende periode 2024-2029.

Selanjutnya pada poin ketiga tertulis, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktifitas keluar dari kebijakan ini akan diberikan sanksi organisasi. "Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan kini tinggal diserahkan ke DPC PDI Perjuangan Ende untuk segera diumumkan. SK ini ditandatangani langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjend Hasto Kristiyanto.

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan NTT, Chendana Abubakar ketika dikonfirmasi membenarkan penetapan Ketua DPC PDI Perjuangan Ende itu sebagai Ketua DPRD Ebde lima tahun mendatang.

"Saya minta kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Ende untuk mendukung kerja-kerja Ketua DPRD Ende yang akan diemban oleh Ferry Taso selama lima tahun ke depan," pinta Chen Abubakar.

Sementara itu, Ferry Taso menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Ende.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Ir. Emelia J. Nomleni dan Yunus Takandewa serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Ende. “Saya siap mengemban anamat yang diberikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri kepada saya,” tegas alumnus STIA Malang ini.

Ferry Tasso memiliki nama lengkap Fransiskus Taso, S.Sos. Namun ia lebih dikenal dengan nama Ferry Taso. Ia merupakan salah satu tokoh politik senior di Kabupaten Ende. Ia telah dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Ende.

Melalui jalur politik ini, ia mendambakan Kabupaten Ende lebih maju dan lebih baik. Banyak pekerjaan yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah, diantaranya stunting, kemiskinan, hingga pendidikan. Semuanya harus diperjuangkan agar lebih baik lagi.

Sebagai Ketua DPRD Ende, Ferry berjanji akan terus mendorong Pemkab Ende agar bekerja lebih maksimal dalam mengatasi sejumlah permasalahan tersebut. Sehingga, ke depan Kabupaten Ende bisa mengejar sejumlah ketertinggalan.

Karir politik ia diawali sebagai kader PDI Perjuangan dan hingga kini, dia tetap setia pada partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Sebagai kader PDI Perjuangan, dia pun ikut membesarkan partainya dengan menjadi wakil rakyat.

Baginya, menjadi wakil rakyat bukan hal baru. Hingga saat ini, telah lima periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Ende. Periode pertama tahun 2004 - 2009, ia menjadi anggota. Selanjutnya pada periode kedua tahun 2009 - 2014 dan periode ketiga tahun 2014 - 2019, Ferry menjadi Wakil Ketua DPRD Ende.

Selanjutnya pada dua periode terakhir yakni 2019 - 2024 dan 2024 - 2029 mendatang, ia dipercaya partai berlambang Banteng Moncong Putih sebagai Ketua DPRD Ende. Selain terjun di bidang politik, Ferry Tasso juga memiliki seabrek pengalaman organisasi. Salah satunya pernah menjadi Ketua KONI Ende. Ia juga adalah seorang mosalaki Kabupaten Ende.

Tak lupa Ferry meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Ende, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh Perempuan agar kerjanya sebagai Ketua DPRD Ende bersama semua anggota DPRD Ende bermanfaat bagi seluruh Masyarakat. (*/aln)

  • Bagikan