DI BALIK KEMENANGAN JUVE

  • Bagikan
Michele Di Gregorio

Di Gregorio Meneruskan Tradisi Portiere Bianconeri

MASA bulan madu kiper baru Juventus Michele Di Gregorio musim ini telah usai. Di Gregorio memang membawa Juve nirbobol dalam empat laga di Serie A. Tetapi, di Liga Champions, dua laga dijalani mantan kiper AC Monza itu tanpa nirbobol.

Bahkan, portiere 27 tahun itu mendapatkan kartu merah pada menit ke-59 ketika menghadapi RB Leipzig di Red Bull Arena, Kamis (3/10). Review VAR (video assistant referee) menunjukkan tangannya menyentuh bola di luar kotak penalti. Saat itu, RBL dan Juve dalam skor berimbang 1-1.

Meski bermain dengan 10 orang, Juve ternyata mampu memenangi laga dengan skor 3-2. Mattia Perin yang menggantikan tugas Di Gregorio tampil lumayan dengan empat kali penyelamatan dan hanya kebobolan sekali via penalti. Sementara ketika dua kali menggantikan Di Gregorio di Serie A, Perin menorehkan nirbobol.

"Aku memohon maaf yang sebesar-besarnya atas pengusiran tersebut. Tapi, yang terpenting, kami telah membawa pulang tiga angka dengan kemenangan tim luar biasa,’’ tulis Di Gregorio di akun Instagram.

Sebelum Di Gregorio keluar, dua rekannya lebih dulu ”dipaksa” keluar dalam 12 menit awal. Bek tengah Bremer dan winger Nicolas Gonzalez sama-sama mengalami cedera.

Terkait kartu merah Di Gregorio, portiere pendahulunya di Juve ternyata juga mengakrabi kartu merah di Liga Champions. Sebut saja Angelo Peruzzi (1998–1999), Edwin van der Sar (1999–2000), dan Gianluigi Buffon di perempat final Liga Champions 2017–2018. (ren/c17/dns/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version