KTM Unjuk Gigi di Motegi pada Sesi Latihan GP Jepang

  • Bagikan
Brad Binder

MOTEGI, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Setelah sekian lama ‘tenggelam’, pabrikan KTM kembali unjuk gigi. Pada sesi latihan GP Jepang di sirkuit Motegi, Jumat (4/10), rider mereka Brad Binder nangkring di posisi teratas.

Pembalap asal Afrika Selatan itu menjadi yang tercepat setelah membukukan catatan waktu 1 menit 43,436 detik. Itu lebih cepat 0,033 detik dari rider Gresini Ducati Marc Marquez yang berada di posisi kedua.

Nangkring di posisi ketiga adalah jawara GP Indonesia pekan lalu Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati itu membukukan catatan waktu terpaut 0,132 detik dari Binder.

Performa Binder langsung melejit setelah dia berganti ban belakang soft pada menit-menit terakhir sesi latihan. Sebelumnya, catatan waktu Binder masih belum mampu menembus 1 menit 45 detik.

“Menyenangkan sekali bisa kembali meraih posisi teratas di sesi latihan. Setelah sekian lama,” ucap pembalap 29 tahun itu dilansir Crash.

“Kali ini tidak ada yang bisa aku komplain dari motorku. Semua sangat baik,” tambahnya.

Dua rider KTM, Binder dan Jack Miller memang kurang moncer musim ini. Padahal, performa rookie tim satelit mereka GasGas Tech3, yakni Pedro Acosta yang langsung melejit. Jack Miller misalnya. Satu-satunya podium yang diraih sejauh ini hanya posisi runner up di balapan pembuka GP Qatar.

Setelah itu, 14 balapan mereka lalui dan tak ada lagi podium yang mereka dapat. Karena itu, catatan positif pada sesi latihan di Motegi ini membuat Binder sama sekali belum puas.

“Yang lebih penting adalah hasil yang saya raih saat balapan 25 lap nanti. Bukan hanya tercepat di satu lap seperti ini,” ucapnya.

Acosta jadi rider penunggang KTM lain yang meraih hasil apik. Dia menduduki posisi keempat di sesi ini. Catatan waktunya terpaut 0,147 detik dari Binder yang juga bakal menjadi rekan setimnya musim depan di pabrikan KTM.

Pembalap 20 tahun itu memang datang dengan percaya diri. Itu setelah pekan lalu dia meraih podium runner up di Mandalika.

Raihan itu sudah menjadi podium keempat di musim perdananya. Maka tak heran jika KTM rela menyingkirkan Miller dari tim pabrikan mereka musim depan untuk Acosta. (irr/bas/jpg/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version