Mercedes Pastikan Antonelli Sebagai Opsi

  • Bagikan
Andrea Kimi Antonelli

LONDON, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Team Principal Mercedes Toto Wolff memastikan timnya berhenti merayu pembalap Red Bull Max Verstappen untuk bergabung. Dia menyebut skuad Mercedes musim depan adalah gambaran line up sempurna untuk jangka panjang.

Pencarian Mercedes untuk mengganti posisi Lewis Hamilton yang pindah ke Ferrari musim depan memang tidak mudah. Beberapa nama sempat muncul. Mulai dari Verstappen, Carlos Sainz Jr, hingga Sebastian Vettel.

Namun, akhir Agustus lalu (31/8) tim berjuluk Silver Arrow itu sudah memastikan, pilihan mereka. Yakni Andrea Kimi Antonelli. Itu cukup mengejutkan.

Pasalnya, dia adalah pembalap muda berusia 18 tahun yang kini masih tampil di F2 bersama Prema Racing.

Namun demikian, Antonelli sudah memiliki hubungan erat dengan Mercedes. Itu karena pembalap Italia tersebut adalah bagian dari proyek Mercedes Academy sejak 2019. Atau saat dia baru berusia 12 tahun.

“Aku akan berusaha menjaga kepercayaan besar ini,” ucap Antonelli dilansir Crash usai resmi diumumkan sebagai pengganti Hamilton.

Antonelli bakal menjadi tandem George Russell yang juga baru berusia 26 tahun. Wolff menyebut kombinasi keduanya membuat Mercedes bisa fokus untuk proyek jangka panjang.

“Kami sudah mencoba menunjukkan itu (ingin mendatangkan Verstappen dari Red Bull, red) sebelum keputusan ini diambil. Dan semua sudah tahu hasilnya. Max juga mengerti itu,” ucap Wolff.

Dia menambahkan, Mercedes kini bakal fokus kepada Russell dan Antonelli tanpa berharap mendatangkan Verstappen. Dia memastikan Mercedes akan all out memberikan dukungan maksimal untuk Russell dan Antonelli. (irr/bas/jpg/gat/dek)

  • Bagikan