MAN Lembata Launching 6 Program Unggulan Madrasah

  • Bagikan

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lembata secara resmi meluncurkan program Lifeskill sebagai program unggulan baru pada Senin, 05 Oktober  2024. Program Lifeskill MAN Lembata memiliki 6 Program unggulan dalam pengembangan bakat dan minat peserta didik diantaranya Program Literasi, Qiratul Qur’an Yaumiyah, Program Tahfidz Qur’an, Olimpiade, Program Karya Tulis Ilmiah dan Olahraga ( Sepak Bola & Futsal).

Program tersebut dibina dan dilatih oleh tenaga profesional yang diharapkan peserta didik memiliki skill dan kreativitas tambahan selain dari mata pelajaran dan ekstrakulikuler. Program  Lifeskill tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah sesuai dengan kebutuhan minat dan bakat peserta didik.

Abdulah Malik selaku Kepala MAN Lembata dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa program Lifeskill bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan tambahan seperti Kelas Literasi dan Karya Ilmiah, yang diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

 “Program Lifeskill bertujuan untuk mengembangkan skill dan kreativitas peserta didik diluar progam ekstrakulikuler. Program ini dibuat agar peserta didik setelah lulus dari MAN Lembata memiliki skill tambahan dan siap untuk bersaing di dunia pekerjaan dan bermanfaat di masyarakat. Sebagai contoh Program Lifeskill Kelas Tahfidz, diharapkan dengan hadirnya program ini peserta didik setelah lulus dari madrasah yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi berkesempatan mengikuti program beasiswa tahfidz dapat menjadi nilai plus karna adanya program ini,” ungkap Abdulah Malik.

Moh.Misbah Dahlan selaku Kepala Tata Usaha dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap progam Lifeskill.

“Di era sekarang harus ada perbedaan dengan sekolah lain yang nantinya program unggulan ini menjadi daya tarik masyarakat yang akan menyekolahkan anaknya di MAN Lembata,” ungkap Misbah.

Progam peluncuran ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala MAN Lembata, disaksikan oleh seluruh koordinator Program unggulan dan pertunjukkan drama Gerakan 30 September (G30SPKI). (*Sps)

  • Bagikan

Exit mobile version