NPC NTT Duduki Peringkat ke-13

  • Bagikan
SUKACITA. Suasana sukacita dan kebahagiaan terpancar dari wajah kontingen NPC NTT usai pengalungan medali di hari terakhir perlombaan. (IST)

Pelaksanaan Peparnas XVII Solo 2024

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kontingen National Paralympic Committee (NPC) NTT mengakhiri pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) VXII Solo dengan menempati peringkat ke-13 dari 35 provinsi di klasemen akhir polehan medali.

Kontingen NPC NTT secara keseluruhan meraih tujuh medali emas, 12 perak dan 13 perunggu dan menempati peringkat ke-13 dari 35 provinsi.

"Hasil ini sangat memuasakan dan semuan ini tercapai atas penyertaan Tuhan dan jerih lelah semua atlet dan official NPC NTT di Peparnas XVII Solo 2024," kata ketua NPC NTT, Viktor Haning kepada media ini, Sabtu (12/10)

Dijelaskan Viktor, di hari terakhir lomba, khusus cabor atletik, NPC NTT menorehkan catatan manis dengan menambah perolehan medali yakni satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Raihan medali emas terakhir, kata Viktor, dipersembahkan oleh Tim Estafet 400M T20 putra yang terdiri dari Endi Misa, Felipus Kolimau, Leksi Kase dan Alfin Nomleni. Satu perak di persembahkan Erlin Banu dari nomor Lompat Jauh F 42-44,63 putri dan satu perunggu dipersembahkan Marsela BV Fallo di nomor Tolak Peluru F13 putri.

Dibandingkan dengan dua Peparnas sebelumnya, pada Peparnas XVII Solo kali ini, NPC NTT naik peringkat.

Peparnas XV Bandung, Jawa Barat, NPC NTT berada pada peringkat 16 dengan perolehan lima emas, tiga perak dan tiga perunggu. Sedangkan, di Peparnas Papua, NPC NTT berada di peringkat ke-16 juga dengan meraih lima emas, 13 perak dan 12 perunggu.

"Kali ini, NPC NTT naik di peringkat ke-13 dengan tujuh medali emas, 12 lerak dan 13 perunggu," ungkap Viktor.

NPC NTT, kata Viktor, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakan dan mendukung perjuangan para atlet NPC TT, walaupun harus bersusah-susah dengan anggaran yang terseok-seok dan sirkuit lapangan Oepoi yang direhab sehingga harus pindah berlatih dilapangan tanah Unika Bimoku.

"Tak lupa terima kasih juga kami sampaikan kepada Pj Gubernur, Sekda NTT , Dispora NTT yang telah mensupport NPC NTT," jelasnya.

Hari ini, Selasa (15/10), kontingen NPCNTT dijadwalkan akan kembali Ke Kupang, setelah menuntaskan seluruh perjuangannya meraih prestasi di Peparnas XVII Solo. (rum/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version