Susanti Ndapataka Sabet Emas

  • Bagikan
IST MEDALI EMAS. Susanti Ndapataka dengan medali emas dan tropi yang diraihnya di ajang Asian Kickbocing Championship 2024 di Kamboja.

Ajang Asian Kickboxing Championship 2024

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Atlet Kickboxing Putri NTT, Susanti Ndapataka berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Asian Kickboxing Championship 2024 yang berlangsung di Phenompen, Kamboja.

Bertanding di kelas K1-60 Kg, Susanti sukses menyabet medali emas setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Kazakhstan dengan kor 3-0 di final dalam pertandingan yang berlangsung, Minggu (13/10).

Dengan keberhasilannya meraih medali emas di ajang ini, maka Susanti Ndapataka berhak berlaga di ajang World Championship 2025 di Chengdu, Tiongkok.

Keberhasilan Susanti berlaga di Asian Kickboxing Championship 2024, tidak terlepas dari hasil yang di perolehnya di PON XXI/2024 Aceh-Medan. Di mana, Susanti meraih medali perak, setelah dikalahkan atlet tuan rumah Sumatera Utara (Sumut).

Anehnya, pengurus KBI Pusat justru memanggil Susanti untuk mengikuti Asian Kickboxing Championship 2024. Sedangkan peraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut tidak dipanggil.

Dan, Susanti membuktikan bahwa tidak sia-sia pengurus KBI Pusat memanggilnya karena Susanti sukses mempersembahkan medali emas dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

Keberhasilan Susanti mendapat apresiasi dari Pengprov KBI NTT yang diketuai Alex Lumba.

"Atas nama Ketua Pengprov KBI NTT, kami mengucapkan terima kasih kepada Susanti atas prestasi yang diraihnya. Susanti telah mengharumkan nama bangsa dan negara dan tentunya Provinsi NTT," kata Frumen Paju mewakili Pengprov KBI NTT.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan doa sehingga Susanti bisa meraih prestasi membanggakan, termasuk juga kepada pelatih NTT, Jordan," pungkasnya. (rum/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version